Di Pangkalpinang, Tiga Ribuan Warga Miskin Terima BLT

Kompas.com - 19/03/2009, 00:22 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Sebanyak 3.824 warga miskin di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel), menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan melalui kantor pos di kota itu.
    
Kepala Cabang PT Pos Pangkalpinang Hendra Sari, Rabu (18/3) di Pangkalpinang, mengatakan, ribuan penerima BLT tersebut tersebar di lima kecamatan di kota itu dan disalurkan  secara bergeliran per kecematan. "Penyaluran BLT serentak di seluruh Indonesia dan PT Pos dipercaya untuk menyalurkannya kepada warga miskin di kota ini," ujarnya.
    
Dalam upaya memberikan pelayanan prima, kata dia, pihaknya sudah menyediakan tenda besar dan sejumlah loket pembayaran serta beberapa petugas yang siap memberikan pelayanan secara maksimal.
    
Ia mengatakan, mekanisme penyaluran BLT pada 2009 berbeda dengan mekanisme BLT 2008 lalu. "Pada 2008, mekanisme penyaluran BLT diserahkan pada masing-masing kecamatan  dengan mendirikan loket di setiap kecamatan. Namun, pada 2009 pembagian BLT dipusatkan di kantor pos," ujarnya.
    
Ia mengatakan, perubahan mekanisme pembagian BLT tersebut berdasarkan  petunjuk mekanisme dari pemerintah pusat. "Penyaluran BLT berlangsung aman dan tertib yang dikawal oleh sejumlah petugas kepolisian untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com