Ratusan Simpatisan Demokrat Siap-Siap

Kompas.com - 21/03/2009, 09:42 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Ratusan simpatisan Partai Demokrat di Denpasar dan Badung di Pulau Dewata mulai berkumpul secara berkelompok. Beberapa ruas jalan macet karena simpatisan tersebut.

Mereka bersiap ingin melihat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono datang ke Denpasar sebagai juru kampanye Partai Demokrat. "Saya tidak ingin ketinggalan. Saya yakin pasti macet di jalanan. Lebih baik siap-siap pagi saja," kata Nyoman Karta, simpatisan dari Badung.

Para simpatisan tua-muda, lelaki-perempuan, mengenakan kaus berwarna putih dengan lengan warna biru dan didepannya bergambar Presiden SBY. Mereka juga telah menyiapkan kendaraan dari roda dua, mobil, hingga truk.

Polisi memperkirakan massa akan membeludak memenuhi Lapangan Kapten Japa sekitar 100.000 orang. Karenanya, Polda Bali mengerahkan sekitar 7.000 personel dan dibantu Paspampres sedikitnya 5.000 personel. 

Di Bali, Partai Demokrat memfokuskan pengerahan massa pada siang ini yang rencananya jurkam SBY datang sekitar pukul 13.00 Wita. "Partai kami menargetkan Bali sebagai salah satu andalan suara pemilu," kata Sekretaris Tim Kampanye Demokrat Bali Gede Pasek Suardika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com