Advertorial

BRI dan Himbara Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kompas.com - 08/07/2015, 10:32 WIB
- -

Mengedepankan semangat “Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan”, Kamis (2/7), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan buka puasa bersama dengan 3.500 anak yatim piatu dari dari 70 yayasan yatim piatu se-Jabodetabek. Acara tahunan setiap Ramadhan ini berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Menurut Corporate Secretary BRI Budi Satria, buka puasa bersama anak yatim piatu pada Ramadhan tahun ini terasa berbeda. “Ini merupakan momen buka puasa pertama kita bersama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, beserta pejabat tinggi dan anggota kabinet kerja.” Selain itu, lanjut Budi, sebagai bentuk sinergi BUMN, pada penyelenggaraan kali ini, Bank BRI menggandeng perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya yang tergabung di dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN.

Acara berlangsung khidmat sekaligus meriah karena pada kesempatan itu Presiden Jokowi membagikan hadiah 10 buah sepeda bagi para anak yatim yang bisa menjawab pertanyaan atau kuis yang dilontarkan Presiden. Keceriaan dan kebahagiaan para anak yatim pun bertambah karena setelah sholat Isya dan Tarawih berjamaah, mereka dihibur oleh penampilan band papan atas, Wali Band, yang banyak merilis lagu-lagu religi.

Mengelola begitu banyak anak yatim piatu yang diundang tentu bukan perkara mudah. Namun, seperti disampaikan Budi, “Bagi Bank BRI, ini adalah penyelenggaraan acara serupa yang kesebelas kalinya. Pengalaman dan evaluasi yang kami lakukan setiap tahun, Alhamdulillah, membuat acara ini berlangsung lancar.”

“Kami melibatkan relawan dan 3 orang pendamping atau pembimbing dari masing-masing yayasan,” tambah Budi. Pemilihan yayasan itu pun hasil rekomendasi dari internal Bank BRI, Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI) serta rekomendasi dari perbankan anggota Himbara lainnya.

Pada kesempatan itu, Bank BRI dan Himbara juga membagikan santunan dan cenderamata untuk anak yatim piatu yang hadir. Budi menambahkan, dalam acara tersebut, Bank BRI dan perbankan anggota Himbara juga memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan kepada madrasah dan sekolah dasar di wilayah Jakarta sekitarnya. Bantuan tersebut di antaranya berupa buku pelajaran, buku bacaan untuk koleksi perpustakaan, alat peraga pendidikan berupa model tubuh manusia, bola dunia (globe) serta bantuan sarana olahraga seperti bola kaki, bola basket, raket badminton, dan shuttle cock.

-

BRI Peduli

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain buka bersama 3.500 anak yatim piatu, dalam agenda “Berbagai Kebahagiaan di Bulan Ramadhan”, Bank BRI di bawah payung BRI Peduli juga telah melakukan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu pada Rabu (24/06) lalu. “Tahun ini kami memberikan bantuan sembako sebanyak 25.000 paket kepada warga yang membutuhkan, di 15 titik di wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang,” ujar Budi.

Budi menerangkan, paket sembako yang dibagikan Bank BRI secara gratis tersebut terdiri atas beras (10 kilogram), minyak goreng (2 liter), kecap (600 mililiter), gula pasir (1 kilogram), sirup manis (1 liter), mie instan (1 kardus), biskuit (700 gram), dan mentega (200 gram). “Untuk teknis pembagian paketnya juga melibatkan relawan BRI dan pengurus masjid setempat, guna memastikan tepatnya sasaran, serta memperlancar dan mengefisiensikan waktunya.”

Rangkaian kegiatan “Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan” Bank BRI akan dilanjutkan lagi dengan penyelenggaraan acara mudik gratis “Ngebuzz Bareng BRI”, pada 14 Juli 2015 mendatang. “Acara yang juga telah berlangsung setiap tahunnya mulai dari 2004 ini rencananya akan memberangkatkan lebih dari enam ribu pemudik dengan menggunakan 115 bus eksekutif ke beberapa kota tujuan mudik di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” tutup Budi.

Informasi mengenai BRI dan kegiatan CSR BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id atau www.bangga-berindonesia.com. (Adv)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.