Advertorial

Mudahnya Bertransaksi Kala Libur Lebaran

Kompas.com - 10/07/2015, 09:00 WIB

Selama Ramadhan restoran boleh terus tutup tapi tidak dengan layanan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Bank BNI di bulan penuh berkah ini terus memaksimalkan seluruh program dan layanannya untuk melengkapi dan memberikan manfaat kepada nasabah dan masyarakat.

Selama Ramadhan dan liburan Idul Fitri 1436 H Bank BNI hanya meliburkan sehari saja untuk total operasionalnya, yaitu tanggal 17 Juli 2015 atau saat  perayaan hari pertama Idul Fitri. Berbagai fasilitas telah disiapkan untuk memanjakan para pemudik, mulai dari outlet yang tetap beroperasi selama libur lebaran, penempatan BNI Layanan Gerak (BLG) berisikan mesin ATM dan customer service, program promo, electronic banking 24 jam, hingga aplikasi elektronik yang dapat diakses melalui telepon genggam.

Pada tanggal 16, 18, 19, 20, dan 21 Juli 2015 outlet-outlet BNI akan tetap buka secara terbatas. Terdapat 111 outlet BNI yang beroperasi tanggal 16, 18, dan 20 Juli 2015, outlet tersebut melayani setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non-BBM dari Pertamina, melayani setoran atau penarikan tunai dalam mata uang rupiah di rekening BNI, dan melayani pemindahbukuan dalam rupiah maupun valuta asing.

Khusus tanggal 21 Juli 2015 BNI mengoperasikan 195 outlet untuk melayani setoran BBM dan Non-BBM dari Pertamina, setoran atau penarikan tunai rekening BNI, melayani pemindahbukuan dalam rupiah maupun valuta asing antar rekening BNI, serta transfer antarbank. Seluruh layanan BNI beroperasi secara normal kembali pada tanggal 22 Juli 2015. Informasi outlet operasional terbatas dan weekend banking bisa dilihat di www.bni.co.id.

Selama arus mudik Lebaran BNI akan menyiagakan BLG di sepanjang jalur mudik untuk memenuhi kebutuhan transaksi. Beberapa lokasi BLG tersebut antara lain di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Simpang Merandai - Medan, SPBU Lintas Timur Pembatuan, Tenayan Raya - Pekanbaru, dua lokasi rest area di wilayah Bandung, SPBU Sunggingan Boyolali, Gombong, Pringsewu, Area Terminal Kudus, Mojokerto, Tuban, Samarinda, Palangkaraya, Pelabuhan Merak, dan Sentani-Jayapura. 

100 petugas pun BNI siagakan di BNI Call Center (BCC) di Jakarta dan lebih dari 50 petugas di Surabaya untuk menangani nasabah yang membutuhkan bantuan melalui telepon selama 24 jam. 

BNI Experience Mobile Application 

Ramadhan kali ini BNI juga menyiapkan program BNI Ramadhan & Lebaran Experience 2015 yang dapat dilihat setiap saat melalui BNI Experience Mobile Application juga dapat diunduh melalui smartphone yang memiliki akses ke Google Play, App Store, atau Blackberry App World

BNI Experience Mobile Application memiliki lebih dari 70.000 informasi yang tersedia di dalamnya. Ada berbagai fitur yang disiapkan, mulai dari fitur Promo, Coupon, Locator, e-Banking, Games, dan Profile. Khusus selama bulan Ramadhan dan Lebaran 2015, BNI menambahkan fitur Ramadhan yang berisi informasi tentang Jadwal Sholat & Imsyakiyah, kumpulan doa-doa harian, dan info mudik BNI. 

Promo Kartu BNI 

Bagi Anda pemilik Kartu Kredit BNI dan Kartu Debit BNI dapatkan manfaat lebih di bulan penuh hikmah ini. Bagi pemilik Kartu Kredit BNI ada beragam program promo ditawarkan, antara lain program Special Privilage BNI Dining Experience dengan memberikan diskon hingga 100% untuk penggunaan BNI Reward Point atau diskon antara 15% - 40% pada restauran-restauran ternama seperti Cold Stone, Grand Suki, Han Gang, Pizza Hut, PHD, Harum Manis, Munchies, hingga Piscator. 

BNI juga menyiapkan program menginap di hotel dengan biaya lebih ringan melalui penawaran istimewa. Promo diskon yang diberikan mulai dari diskon 50%, Pay 2 get 3, atau special rate. Promo ini berlangsung di Hotel Sultan, Crowne Plaza, Best Western, Parador, The Akmani, Milenium Hotel, dan Royal Kuningan. 

Tahun ini mudik semakin menarik karena ada program khusus Airline, antara lain promo 35% harga tiket Garuda untuk tujuan tertentu. Selain itu, tersedia juga program untuk Citilink, Sriwijaya Air, dan Emirat. BNI juga memberikan penawaran menarik untuk pembelian tiket pesawat yang dilakukan melalui Agoda.com, Pegi-pegi.com, dan Traveloka. 

Nikmati juga belanja fashion Ramadhan dengan program Heavenly Ramadhan on Style bersama Giordano dan Program Berkah Belanja Ramadhan bersama Shafira, Zoya, Mezora, dan Point Break. Tak hanya itu promo diskon juga disiapkan untuk pembelanjaan di Lottemart, Matahari Department Store, Food Hall, Tip Top, dan Samsung. Program-program Promo Kartu Kredit BNI tersebut belum termasuk yang diselenggarakan di daerah seperti di Semarang, Padang, Palembang, dan Bandung. 

Untuk pemilik Kartu Debit BNI telah disiapkan promo berupa diskon dalam program BNI Shopping Experience Berkah Belanja Ramadhan berupa potongan harga 10-20% di outlet-outlet fashion terkemuka. Program ini membuka peluang bagi nasabah BNI untuk memperoleh hadiah berupa mobil, motor, dan voucher belanja di Matahari Department Store. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com