Advertorial

Libur Lebaran di Ancol, Akhirnya Seaworld Ancol Dibuka Kembali!

Kompas.com - 14/07/2015, 09:07 WIB
- -

Ada yang berbeda pada ulang tahun PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk (Ancol) tahun ini. Selain memperingati ulang tahun dengan memperkenalkan tagline baru "Ancol Luar Biasa," Ancol juga memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dari beberapa kelurahan di wilayah Jakarta Utara, Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan Timur, Kelurahan Ancol, Kelurahan Sunter Agung, Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol, Sekolah Rakyat Ancol dan Panti Asuhan Yayasan Masjid Pembina serta yang paling seru, Ancol akan membuka kembali Seaworld Ancol.  

Acara perayaan, penyantunan sekaligus peresmian tersebut bertempat Seaworld Ancol. Hadir di acara tersebut, Farida Kusuma Kepala Departemen Corporate Secertary, Yosef S Nugroho GM Taman Impian, Ellen Gaby GM Tirta, Agus Sudarno GM Dufan. 

Tempat seru untuk melihat beragam kehidupan biota laut tersebut, rencananya akan dibuka untuk umum mulai 17 Juli 2015. Selain untuk memberikan tambahan alternatif destinasi wisata, dibukanya Seaworld Ancol merupakan jawaban atas tingginya minat masyarakat yang ingin berkunjung kembali ke Seaworld Ancol. Harapannya bukan cuma tempat rekreasi, Seaworld Ancol dapat menjadi tempat wisata didik (edutainment) yang memberikan pengetahuan mengenai kelautan dan perikanan di Indonesia. 

Menurut GM Tirta Ellen Gaby, Seaworld Ancol pada lebaran tahun ini mematok harga hanya Rp 100.000,- baik weekend atau weekday (17-23 Juli 2015). Selain itu, Atlantis Water Adventure juga memberikan promosi harga tiket sebesar Rp 150.000,- (16 Juli - 2 Ags) atau Rp 180.000,- untuk tiket dan Doki Card (member dan dapat berkunjung ke Atlantis selama setahun penuh). Ocean Dream Samudra pun tidak mau kalah dengan memberikan promosi harga tiket sebesar Rp 150.000,- dan langsung mendapatkan Dolphi Cards. 

-

Promo Seru Lainnya 

Seworld Ancol, Atlantis dan Ocean Dream Samudra, wahana lainnya yang juga memberikan promo adalah Dunia Fantasi yang memberikan kesempatan Meet & Greet Hello Kitty mulai tanggal 11-26 Juli setiap jam 13:00, 14:30 dan 16:00. Ada pula Parade Akbar Fantasi yang berlangsung mulai tanggal 17-26 Juli dan 2 Agustus 2015 pukul 16:00-17:00. Lalu, Musical Fireworks di Danau Asia Dufan pada tanggal 18-26 Juli pukul 19:00. 

Soal tiket, Dufan pun memberikan promosi Dufan Annual Pass seharga Rp 260.000,- (periode 1-15 Juli 2015), tiket tersebut selain dapat dibeli di Dufan juga dapat dibeli di gerai Indomaret atau 7-Eleven. Harga tiket tersebut akan berubah menjadi Rp 300.000,- untuk tiket regular, Rp 500.000,- untuk tiket premium, Rp 350.000,- untuk kartu annual pass dan Rp 190.000,- untuk tiket tambahan fast track (periode 16 Juli - 2 Agustus 2015).  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasar Seni pada tanggal 17-25 Juli 2015 akan menghadirkan Ancol Art Zone yang bertema "Mudik ke Pasar Seni." Yaitu, acara seru yang dimeriahkan live music, food truck, garage sale hasil karya seniman dan pengrajin Pasar Seni, visual art exhibition, workshop seni, pemutaran film, aneka permainan tradisional untuk anak dan demo lukis seniman. Public Art Challenges yaitu berkreasi dari barang-barang bekas juga akan digelar di sini. 

Pantai Ancol Lagoon pun tidak mau ketinggalan memeriahkan lebaran kalo ini dengan Beach Fun Dance, Freestyle Jetski, Beach Fun Games dan pentunjukan musik reggae. Di Jakarta Seaside Carnival, mulai tanggal 18-20 Juli 2015 setiap pukul 16:00 akan diadakan Lebaran Betawi.

Parade budaya tersebut nantinya akan dimeriahkan oleh marching band, color guard, komunitas sepeda ontel, Abang dan None Jakarta, delman betawi, cosplay dan karakter Ancol Taman Impian.  

Sebagai informasi tambahan, selama libur lebaran tahun ini, pihak Ancol akan mengoptimalkan keamanan, kebersihan dan lalu lintas di kawasan Ancol. Personel keamanan yang terdiri dari petugas keamanan internal, Satpol PP dan Polri. Mereka akan berjaga di pos keamanan tambahan yang disiapkan di sekitar pusat konsentrasi pengunjung seperti di pintu gerbang, area pantai serta di seluruh unit rekreasi. 

Pihak Ancol pun akan mengoptimalkan jumlah petugas kebersihan, menyediakan toilet tambahan berupa toilet portabel dan mushola tambahan disekitar pusat konentrasi pengunjung. Terakhir soal pengaturan lalu lintas, Ancol telah menyediakan kantong parkir yang tersebar di wilayah barat dan timur, kantong parkir tersebut disiapkan untuk menampung 11.000 kendaraan roda empat dan 13.000 kendaraan roda dua. Sebagai kendaraan penghubung di area Ancol, ada 30 bus Wara-wiri yang siap mengantarkan para pengunjung dari area parkir menuju titik kawasan yang ada di dalam area Ancol. 

Lokasi Parkir Wilayah Barat:

- Parkir B Dufan

- Parkir Baru Dufan

- Parkir Central A (Gondola)

- Parkir Central B (Gondola)

- Parkir Eco Park Selatan Pinball

- Parkir Eco Park Selatan Gedung Baru

- Ex Outbond Anak Barat

- Ex Outbond Anak Timur

- Ex Taman Burung

 

Lokasi Parkir Wilayah Timur:

- Parkir Segara

- Parkir Jimbaran

- Parkir Carnaval A

- Parkir Carnaval B

- Parkir Ex Police Academi

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.