Advertorial

Kembung dan Mual Bukan Masalah Lagi

Kompas.com - 14/07/2015, 13:56 WIB
- -

HerbaVOMITZ, Jahe yang Diproses dengan Teknologi Modern AFT

GANGGUAN pencernaan seperti kembung dan mual sering mengganggu aktivitas sehari hari. Apalagi dalam momen Ramadan seperti saat ini. Apabila tidak diobati, rasa kembung dan mual dapat mengganggu khusyuknya ibadah puasa. Selain mencegah dengan mencari penyebabnya, Anda bisa mengantisipasi munculnya kembung dan mual dengan mengonsumsi produk berbahan alami alias herbal.

Ada banyak pemicu kembung dan mual. Kembung dapat disebabkan oleh gangguan pencernaan (dyspepsia), menelan udara (aerophagia), iritasi usus, dan konstipasi. Kembung umumnya ditandai dengan gejalagejala seperti gas berlebih pada lambung dan saluran cerna (flatulence), frekuensi bersendawa yang sering (eructation), dan perut yang bergejolak (borborygmi). Mual merupakan suatu perasaan tidak nyaman yang biasanya terasa sebelum muntah.

Beberapa penyebab rasa mual, antara lain, efek pengobatan, pola makan yang tidak teratur, dehidrasi, makan berlebih, sensitif terhadap makanan, serta bebauan. Mual juga bisa muncul karena sakit kepala, migren, mabuk perjalanan, penyakit yang menular melalui makanan, serta alergi makanan. Apabila tidak diobati, rasa mual dapat mengakibatkan hilangnya nafsu makan, berkurangnya konsumsi makanan, serta terganggunya aktivitas keseharian. Dexa Medica meluncurkan HerbaVOMITZ sebagai salah satu solusi untuk meredakan rasa kembung dan mual. Perusahaan farmasi terkemuka tersebut menunjukkan komitmen dalam melakukan riset dengan memproduksi obat herbal asli Indonesia yang diproses secara modern.

HerbaVOMITZ mengandung AvominolTM, yaitu fraksi spesifik dari Zingiber officinale (jahe) yang diolah dengan menggunakan Advanced Fractionation Technology (AFT). Advanced Fractionation Technology merupakan proses ekstraksi untuk menemukan fraksi spesifik yang memiliki aktivitas biologis untuk mengatasi suatu masalah kesehatan.

AvominolTM telah terbukti memiliki aktivitas biologis untuk mengatasi kembung dan mual. Selain itu, AvominolTM telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. HerbaVOMITZ dibuat di fasilitas modern yang bersertifikat CPOTB (cara pembuatan obat tradisional yang baik) dan juga sesuai dengan kaidah internasional salah satunya adalah ISO 22000:2005.

Berdasarkan market survey, 9 dari 10 orang menyatakan bahwa HerbaVOMITZ efektif mengatasi kembung dan mual. Sebagian besar responden juga menyatakan HerbaVOMITZ bekerja cepat sehingga bisa disebut sebagai rapid action herbal. Keamanan HerbaVOMITZ telah diuji melalui uji toksisitas sehingga aman jika dikonsumsi sesuai anjuran. Setiap tablet HerbaVOMITZ mengandung Avominol 150 mg. Untuk mengatasi kembung dan mual, disarankan agar obat ini dikonsumsi 1–3 tablet sehari sampai gejala hilang. (nuq/c5/aan)