Cara Booking Tiket Lion Air di Traveloka

Kompas.com - 14/09/2015, 12:08 WIB
- -


Di Indonesia sudah banyak situs pencarian dan pemesanan tiket pesawat yang mulai muncul. Salah satu yang terpercaya adalah Traveloka. Di sana Anda bisa melakukan pencarian rute dan jadwal penerbangan dari maskapai-maskapai yang ada di Indonesia. Setelahnya Anda bisa langsung melakukan pemesanan. Selain itu, ada juga layanan pemesanan kamar hotel. Jadi Anda tidak perlu bingung masalah akomodasi di tempat tujuan ketika Anda akan dan sedang bepergian.

Situs-situs ini bisa dengan mudah Anda akses lho selama Anda memiliki koneksi internet. Dengan PC, tablet atau bahkan smartphone Anda sudah bisa melakukan pemesanan tiket pesawat. Nah yang kali ini kami akan memberikan cara booking tiket Lion Air di Traveloka. Mudah sekali kok caranya, yaitu :

-       Akses Traveloka di Traveloka.com. jika Anda mengaksesnya melalui ponsel, maka Anda akan dibagi tampilan dominan biru. Di tampilan awal Anda akan disajikan dua pilihan yaitu Pesawat untuk pemesanan tiket pesawat dan Hotel untuk akomodasi berupa hotel. Pilih opsi Pesawat.

-       Di tampilan Pesawat, Anda akan diharuskan untuk mengisi kolom-kolom rute perjalanan (dari kota mana Anda akan berangkat) dan tujuan Anda (jika Anda memilih untuk memesan tiket pulang pergi), jadwal penerbangan (pilih tanggal pulang dan pergi jika Anda memilih untuk memesan tiket pulang pergi) dan juga pilihan jumlah penumpang. Centang pilihan pulang pergi atau sekali jalan tergantung kebutuhan Anda.

-       Tampilan opsi. Selain Lion Air, Anda juga akan diberi jadwal dan harga dari maskapai lain sebagai pembanding. Di halaman ini, Anda akan menemukan harga dari berbagai maskapai lengkap dengan jam penerbangan dan juga lama penerbangan. Setelah menemukan yang Anda inginkan, klik Pesan.

-       Masuk ke halaman Rincian. Anda akan mendapatkan rincian dari hasil booking tiket Lion Air di Traveloka. Jika sudah benar, klik Pesan.

-       Masuk ke formulir Pemesanan. Di sini Anda akan diminta untuk mengisi data pemesan yang berupa nama lengkap, nomor handphone yang aktif dan bisa dihubungi serta alamat email. Mengapa perlu alamat email ketika booking tiket Lion Air di Traveloka? Nantinya, Anda akan dikirimi kode booking dan rincian pesanan di email yang Anda cantumkan. Setelah terisi semua, klik Lanjutkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

-       Masuk ke formulir Pemesanan kedua. Di formulir pada halaman ini Anda akan diminta untuk mengisi data penumpang sesuai dengan jumlah yang Anda masukkan. Anda juga akan diminta untuk memilih berapa berat bagasi yang Anda bawa ketika perjalanan nanti. Setelah lengkap dan benar, klik Pesan. Proses ini bisa berlangsung selama 5 menit untuk memesan penerbangan yang Anda inginkan,

-       Masuk ke halaman Review.  Di halaman ini, Anda akan diberi rincian dari jadwal, rute hingga biaya yang harus Anda keluarkan untuk tiket ini. Jika sudah benar, Anda bisa klik Lanjut Ke Pembayaran.

-       Masuk ke halaman Pilih Metode Pembayaran. Anda akan mendapatkan nomor pemesanan. Saat proses ini, pemesanan  dan harga sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak maskapai. Anda dipersilahkan untuk melakukan pembayaran. Ada beberapa pilihan metode pembayaran ketika memesan di Traveloka yaitu ATM transfer yang bisa dilakukan dari bank-bank yang bekerja sama dengan Traveloka. Pilih salah satu dan Anda akan masuk ke halaman Tiket.

-       Anda kemudian akan mendapatkan konfirmasi kode booking tiket Lion Air dari Travelokayang baru saja Anda lakukan. Setelahnya Anda siap berangkat dan tinggal melakukan check in sesuai jadwal yang ditentukan. (adv)