Jimbaran, Kawasan Primadona Berinvestasi di Bali

Kompas.com - 18/09/2015, 06:47 WIB
- -


Mendengar kata Jimbaran, Bali seketika aneka santapan seafood yang sedap melintas di kepala. Ya, Jimbaran memang salah satu lokasi wisata favorit di Bali karena kenikmatan kuliner, juga karena kecantikan pantainya. Dari urusan perut sampai pengalaman visual yang romantis bisa didapat di Jimbaran.

Tetapi jangan salah, Jimbaran tidak hanya menjadi andalan untuk pelesir. Selain unggul sebagai tempat wisata, Jimbaran terletak pada lokasi yang strategis, dekat dengan Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Itu sebabnya, Jimbaran pun menjadi lokasi yang tepat dipilih untuk berinvestasi.

Memilih berinvestasi di bidang properti adalah hal yang direkomendasikan. Berinvestasi di @HOM Jimbaran Condotel, misalnya. @HOM Jimbaran Condotel merupakan sebuah condominium hotel dengan konsep investasi properti yang menarik dan menguntungkan bagi investor.

Diyakini menguntungkan karena @HOM Jimbaran terletak pada lokasi yang strategis di daerah Jimbaran, Jl. Bypass Ngurah Rai No. 50, Kedonganan, Bali. Seolah menjadi magnet yang mampu menarik wisatawan, karena condominium hotel ini tak hanya dekat dari destinasi wisata, tetapi juga dapat ditempuh selama 10 menit dari Bandara Ngurah Rai.

@HOM Jimbaran Condotel merupakan hotel bintang 2 dengan fasilitas bintang 3. Fasilitas hotel yang dapat dinikmati di antaranya Lobby Lounge, Sky Lounge, Sky Pool, meeting room, cafe, dan restaurant.

Sejumlah keuntungan ini dapat menjadi pertimbangan investor sebelum menanam investasi di condotel berkonsep City Hotel yang didukung oleh MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) ini. Pertama, jaminan sewa Return on Investment (ROI) 8% per tahun selama 3 tahun pertama hotel beroperasi atau total 24%. Kedua, profit sharing sebesar 50:50 dari Nett Room Revenue pada tahun keempat hotel beroperasi.

-

Selanjutnya, ada jaminan pembelian unit kembali oleh Developer (Buy Back Guarantee) sebesar 130% di akhir tahun ketiga terhitung sejak transaksi lunas, free complimentary stay sebanyak 30 poin setiap tahun, bebas biaya perawatan dan servis, serta fully furnished. Satu lagi keuntungan yang tak kalah penting, potensi pertumbuhan nilai properti di Bali yang sangat tinggi dibandingkan beberapa daerah lain di Indonesia.

@HOM Jimbaran Condotel dikembangkan oleh PT Tribangun Jaya Mandiri, bagian dari Amanah Propertindo Group. Condotel ini terdiri dari 5 lantai dan 125 kamar dengan luas unit nett sebesar 21,35 m2 untuk Deluxe Room, dan 32,03 m2 untuk Junior Suite. Proyek pembangunan condotel yang dikelola oleh Horison Hotel Group ini akan direalisasikan mulai 20 September 2015.

Selain proyek @HOM Jimbaran Condotel, Amanah Propertindo Group juga sedang mempersiapkan rencana Groundbreaking untuk proyeknya yang lain yaitu Wanaprasta Condotel Resort yang terletak di kawasan Tanah Lot, Bali. Berbeda dengan @HOM Jimbaran, Wanaprasta Condotel Resort memiliki konsep Green Architecture Building. Tak jauh berbeda dengan suasana di Ubud, Wanaprasta Condotel Resort di Tanah Lot ini menawarkan atmosfer kesunyian dan kenyamanan, khususnya bagi wisatawan asing. (Adv)