Advertorial

Puan Maharani Resmikan Tugu PMK di Sail Tomini 2015

Kompas.com - 18/09/2015, 18:29 WIB
- -

Salah satu rangkaian acara Sail Tomini 2015 yang diselenggarakan di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tenggara hari Jumat, (18/09/2015) ialah peresmian Tugu PMK (Parigi Moutong Mutiara Khatulistiwa). Peresmian ini dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Sail Tomini 2015 yang diadakan di kawasan pesisir Teluk Tomini ini diharapkan dapat menjadi gerbang awal peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan potensi pariwisata dan bahari yang ada. Dengan semangat gotong royong masyarakatnya, percepatan pembangunan seperti pariwisata, infrastruktur, sumber daya manusia, dan kebudayaan akan terlaksana dengan baik.

-
Menurut Puan, perkembangan kesejahteraan masyarakat di Teluk Tomini masih memerlukan tindak lanjut yang lebih serius. Selain meresmikan tugu PMK, Puan juga melakukan peletakkan batu pertama pembangunan rumah sakit bagi kaum dhuafa. Rumah sakit dhuafa ini dibangun oleh badan Amil Zakal Nasional (Baznas) yang akan melayani masyarakat secara gratis bagi kaum dhuafa.

“Sail kali ini terjadi peningkatan partisipasi baik dari Kementerian dan Lembaga, maupun dari kalangan BUMN, Swasta dan Masyarakat termasuk Baznas, IBM, Telkomsel dll,” ujar Deputi V Kemenko PMK bidang Kebudayaan, Haswan Yunaz.

Setelah Sail Tomini 2015 usai, diharapkan masyarakat di kabupaten Parigi Moutong dapat merasakan manfaatnya yang berkelanjutan. Dan diharapkan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Adv)