Sekarang Belanja Online Bisa Pakai Kartu Debit!

Kompas.com - 30/09/2015, 08:42 WIB


Toko online semakin diminati oleh masyarakat Indonesia belakangan ini. Alasannya yaitu tak perlu repot mencari barang dengan berkeliling toko dan antri panjang di kasir. Hanya tinggal duduk di mana saja, buka gadget, lalu klik dan klik barang yang dibutuhkan segera dikirim ke alamat pembeli.

Keuntungan lain dari belanja online ialah potongan harga yang ditawarkan oleh penjual. Terkadang harga yang tertera di online jauh lebih murah daripada di toko. Tentu saja dengan barang dan kualitas yang sama. Hal inilah yang membuat jenis bisnis ini berkembang pesat.

Satu lagi yang begitu menyenangkan dari belanja di toko ini, yaitu sistem pembayarannya yang cepat. Pembeli tak perlu mengantre panjang di kasir untuk membayar satu barang, semua sudah serba digital. Pembeli cukup memilih sistem pembayaran apa yang akan digunakan, seperti kartu kredit, transfer antar bank, bayar di tempat, dan masih banyak metode lainnya

Metode baru pembayaran di toko online

Kartu debit sendiri kini tak hanya dapat digunakan untuk transaksi di ATM dan mesin EDC, namun juga dapat digunakan untuk transaksi di toko online yang telah memiliki sertifikasi 3 Domain Secure (3D Secure). Kartu debit yang dapat digunakan ialah kartu debit yang berlogo Visa. Cara penggunaan kartu ini hampir sama dengan sistem pembayaran menggunakan kartu kredit, hanya saja pembeli harus mendaftarkan nomor ponsel ke kantor cabang Bank Mandiri (bagi nasabah Bank Mandiri).

Setelah memilih barang yang diinginkan, pilih pembayaran menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Masukkan nomor kartu debit dan tiga digit angka yang tertera di bagian belakang kartu mandiri debit, pembeli akan menerima SMS yang berisi One Time Password (OTP) berupa enam digit angka. Masukkan enam angka OTP tersebut pada layar konfirmasi dan proses pembayaran selesai.

Untuk menjaga sistem keamanan transaksi menggunakan kartu mandiri debit, pengguna akan memasukkan password (OTP) setiap kali melakukan transaksi. Pembayarannya juga terjadi secara langsung dan selesai saat itu juga.

Salah satu toko online yang sudah menggunakan sistem pembayaran ini adalah www.mataharimall.com. Selain kemudahan, menggunakan kartu mandiri debit di mataharimall.com selama bulan September akan mendapatkan berbagai penawaran menarik. Untuk informasi lebih lanjut hubungi mandiri call 1400 atau MatahariMall.com 1500038 atau klik di sini. (adv)  

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com