Advertorial

“Partner” Sejati Para Petualang

Kompas.com - 01/10/2015, 10:40 WIB

Bagi para petualang, menanjaki tebing yang curam, menyebrangi sungai yang deras, hingga melewati jalanan berlumpur adalah hal yang biasa ditemui. Bukan cuma menantang adrenaline, medan yang sulit tersebut sering kali mengharuskan Anda untuk selalu siap menghadapinya.

Apa yang dibutuhkan ketika pergi bertualang?

Yang anda butuhkan adalah “partner” yang senantiasa mendampingi, membantu dan mengantarkan Anda, serta memberikan rasa aman selama bertualang. Sehingga, partner tersebut haruslah tangguh, dan bertenaga besar, seperti halnya The All New Triton. Raja pickup kabin ganda ini memenuhi kriteria untuk menemani Anda bertualang.

Mitsubishi The All New Triton tersedia dalam beberapa varian yaitu Exceed, GLS, HD-X Double Cabin, dan HD-X Single Cabin. Modern, Fungsional, Handal dan Nyaman adalah empat konsep utama yang diusung dalam pengembangan The All New Triton saat ini. Sebagai kendaraan andalan sektor pertambangan dan perkebunan, daya tahan dan performa The All New Triton sudah tidak dapat diragukan lagi. Improvement yang disematkan  pada The All New Triton menjadikannya partner terbaik untuk melakukan petualangan ataupun hobi offroad di medan ekstreme sekalipun.

Salah satu improvement yang dilakukan pada The All New Triton adalah pada sektor dapur pacu yang menggunakan mesin diesel 2.500cc commonrail turbocharger membuat tenaga yang dihasilkan semakin maksimal. Mesin yang dilengkapi VGT Intercooler pada varian Exceed mampu menghasilkan output 178 PS pada 4000 RPM untuk mendukung kebutuhan tenaga dan memaksimalkan offroad ability.

Berbicara mengenai sentuhan “Modern”, wajah The All New Triton kini semakin modern dibandingkan dengan generasinya yang dahulu. Sebagai mobil Sport Utility Double Cabin, aura gagah tetap terpancar dari The All New Triton yang mencirikan DNA sporty khas Mitsubishi yang adventerous. Desain The All New Triton bukan hanya muncul karena alasan estetika, tetapi juga memiliki fungsi dan keunggulan yang berhubungan dengan performance dari kendaraan. Desain The All New Triton yang aerodinamis mampu dilewati aliran udara dengan baik, selain itu desain J-Line yang lebih dioptimalkan pada The All New Triton menghasilkan radius putar lebih kecil. Kedua hal tersebut meningkatkan kemampuan manuver yang lebih baik.

-

Kelebihan lain dari bentuk The All New Triton terdapat pada bagian bumper. Bentuknya di desain sedemikian rupa sehingga menghasilkan performa water screen yang lebih baik dan berfungsi untuk mengurangi cipratan di kaca depan sehingga visibilitas pengemudi tidak terganggu. The All New Triton juga mendapat sentuhan dengan desain pelek model baru yang terlihat lebih tangguh. Tipe HD-X menggunakan ban ukuran 245/75, sedangkan tipe GLS dan Exceed memakai ban dengan ukuran 265/70. Ada dua jenis ban yang diaplikasikan pada The All New Triton Mud-Terrain dan All Terain.

Menilik sisi kenyamanan, The All New Triton memiliki leg room terluas di kelasnya, selain itu improvement pada suspensi menjadikan stabilitas lebih baik sehingga penumpang dapat merasa nyaman ketika kendaraan melewati medan tidak rata. Untuk menunjang keamanan semua varian Triton kini dilengkapi dengan dual aribag dan sistem pengereman Ventilated Disc Break agar rem cakram tidak mudah panas.

Dengan beragam fungsi dan fitur yang disematkan, membuktikan bahwa The All New Triton tidak hanya tangguh di medan ekstreem, namun tetap memberikan kenyamanan layak untuk seluruh penumpang. The All New Triton adalah partner bertualang yang selalu dapat diandalkan. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com