Advertorial

Komitmen Commonwealth Life Dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Di Indonesia

Kompas.com - 26/10/2015, 00:16 WIB
- -
Sebagian besar masyarakat Indonesia masih memiliki pemahaman yang rendah mengenai pentingnya kebutuhan perlindungan asuransi jiwa serta perencanaan keuangan bagi diri sendiri dan keluarga, terbukti dari hasil Survei Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2013 menunjukkan bahwa hanya seperlima penduduk Indonesia yang termasuk dalam tingkatan literasi keuangan kategori melek keuangan dan hanya 12 dari 100 penduduk Indonesia yang menggunakan produk dan jasa perasuransian. Sedangkan kenyataannya dalam kehidupan sehari-hari banyak risiko yang dapat mengakibatkan kerugian ekonomi pribadi yang berdampak pada masa depan kehidupan keluarga, contohnya risiko hilangnya harta karena biaya perawatan rumah sakit yang sangat tinggi atau risiko putusnya pendidikan anak akibat hilangnya penghasilan orang tua. Oleh karena itu hendaknya asuransi jiwa perlu dimiliki oleh setiap pribadi dan kepala keluarga yang memiliki tanggung jawab kepada keluarga. Karena dengan asuransi jiwa, Anda dan keluarga dapat terlindung dari risiko-risiko kehidupan.

Commonwealth Life sebagai perusahaan asuransi jiwa meyakini bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya mengelola keuangan akan membuka dan memperluas kesempatan masyarakat Indonesia untuk dapat memiliki kehidupan yang lebih baik serta membantu masyarakat terhindar dari korban kejahatan keuangan.

Untuk itu sejalan dengan program Strategi Nasional Literasi Keuangan yang diluncurkan OJK pada Januari 2014, Commonwealth Life berkomitmen melakukan berbagai kegiatan edukasi dan sosialiasi dengan memberikan pengajaran interaktif terkait dengan literasi keuangan kepada siswa SD hingga Universitas serta masyarakat umum di Bali, Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan Makassar. Baru-baru ini Commonwealth Life mengadakan mentorship program Born To Dominate yang ditujukan bagi mahasiswa yang ingin mengenal industri asuransi jiwa serta peluang kariernya. Seluruh mahasiswa terpilih dari Prasetiya Mulya Business School dan Universitas Bina Nusantara diberikan bimbingan oleh para agency director untuk terjun langsung ke dalam dunia kerja asuransi jiwa pada periode Oktober- Desember 2015. Selain itu Commonwealth Life juga berpartisipasi pada program seminar Insurance Goes To Campus yang diselenggarakan oleh Dewan Asuransi Indonesia di Universitas Gajah Mada (10/9) dan Universitas Kristen Krida Wacana (2/10).

Demi mempermudah akses masyarakat dalam memperoleh informasi mengenai produk dan layanan keuangan, Commonwealth Life secara aktif menyelenggarakan pameran-pameran serta berpartisipasi pada Pasar Keuangan Rakyat yang diusung oleh OJK. Serangkaian kegiatan ini dilakukan Commonwealth Life sesuai dengan visi perusahaan yaitu menjadi yang terbaik dalam melindungi dan meningkatkan kesejahteraan Finansial Anda, Bisnis, dan Masyarakat.

Untuk mengetahui informasi mengenai kegiatan literasi keuangan atau produk dan layanan Commonwealth Life lainnya, ikuti terus akun media sosial kami Twitter, Facebook dan Instagram kami di @CommLifeID atau kunjungi www.commlife.co.id. (Adv)