Advertorial

Susanto Megaranto, Mahasiswa Peraih Medali Emas Kejuaraan Catur di Beijing

Kompas.com - 27/10/2015, 18:56 WIB

Menorehkan prestasi bisa dilakukan siapa saja yang bersungguh-sungguh, tak terkecuali para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan sekalipun. Seperti yang dilakukan oleh , pecatur muda yang juga mahasiswa Universitas Gunadarma Susanto Megaranto yang meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan Catur 1st Asian University Chess Championship di Capital University of Phusycal Education and Sport, Beijing, China pada 19-23 Oktober 2015 lalu.

Ajang kejuaraan bergengsi ini berlangsung dalam 9 babak yang juga diikuti oleh 10 negara yaitu Indonesia, China, Jepang, Korea, Mongolia, Philipina, Singapore, Sri Lanka, China Taipeh, dan Vietnam. Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia diwakili para pecatur tangguhnya lainnya yakni Farid Firmansyah, Susanto Magaranto, Lutfi Muhammad Ali, dan Khadijah Qurota Ain.

Ada beberapa kategori yang dilombakan. Untuk kategori perorangan, Susanto Megaranto dari Universitas Gunadarma, Ma Qun dan Yu Ruiyuan dari Shanghai University of Finance and Economic berhasil menyabet gelar juara.

Selain itu, Universitas Gunadarma juga meraih gelar runner up di kategori beregu. Di kategori ini, Shanghai University of Finance and Economic dan National University of Mongolia juga berhasil mengukirkan prestasinya. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com