Dukung Anak Wujudkan Cita-Cita Lewat Pendidikan Non-formal

Kompas.com - 08/11/2015, 08:32 WIB


Setiap anak pasti memiliki cita-cita yang ingin digapai di masa depan. Namun cita-cita tidak akan mudah terwujud tanpa dukungan penuh dari orang tua. Dukungan yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan pendidikan terbaik.

Sebagai sarana penunjang yang tepat, pendidikan formal dan non-formal harus seimbang. Pendidikan formal seperti sekolah akan memberikan berbagai pelajaran yang berguna untuk masa depan. Tak hanya itu, sekolah juga memberikan ruang untuk anak bersosialisasi dengan anak-anak lain seusianya.

Pendidikan non-formal dapat dilakukan di jam luar sekolah, seperti ekstrakurikuler, kursus bahasa, sanggar, olahraga, dan aktivitas lainnya. Apalagi jika anak memiliki cita-cita disertai bakat yang harus diasah sedini mungkin, mendaftarkan mereka ke lembaga khusus menjadi pilihan yang tepat.

Jika anak memiliki ketertarikan dengan sains dan matematika, orang tua dapat mendaftarkannya ke bimbingan belajar yang terpercaya. Atau jika anak memiliki bakat seperti bermain musik atau sepak bola, orang tua dapat mendaftarkan anak untuk masuk ke sanggar seni atau sekolah sepak bola.

Seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan formal dan non-formal memerlukan dana yang tidak sedikit. Lalu bagaimana agar orang tua dapat memenuhi semua kebutuhan biaya pengeluaran tersebut?

Sebagai asuransi yang sudah dipercaya selama dua puluh tahun di Indonesia, Prudential Indonesia memiliki PRUlink edu protection, yaitu produk asuransi jiwa terkait investasi (unit link) dengan beragam manfaat untuk melindungi pendidikan anak. Asuransi ini menawarkan manfaat bulanan berupa dana tunai yang dapat digunakan sampai anak berusia 18 atau 25 tahun.

Berbeda dengan asuransi jiwa  lainnya, Manfaat dana tunai Bulanan dari PRUlink edu protection dapat digunakan untuk membiayai pengeluaran rutin pendidikan nonformal, seperti biaya kursus, les bahasa, olahraga, dan aktivitas lainnya yang membantu anak-anak mempersiapkan masa depan. Manfaat dana tunai bulanan ini akan naik 15% setiap 3 tahun dari nilai manfaat awal. Produk ini juga menawarkan potensi hasil investasi jangka panjang yang dapat digunakan untuk biaya pendidikan tinggi anak di masa depan.

Tak hanya memberikan manfaat dana tunai bulanan, Prudential akan meneruskan premi apabila terjadi risiko terhadap orang tua jika meninggal dunia, mengalami kondisi kritis, atau menderita cacat total dan tetap sampai anak berusia 18 atau 25 tahun. Produk asuransi ini melindungi anak sebagai tertanggung utama dan orang tua sebagai tertanggung tambahan dalam satu polis serta memberikan kemudahan dalam pengajuan asuransi jiwa bagi anak kedua.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PRUlink edu protection silakan hubungi Tenaga Pemasar Prudential Indonesia, Customer Line 1500085 atau kunjungi  bit.ly/SiapkahAnda (Adv)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.