IndiHome Sky, Fleksibilitas Dalam Solusi Layanan Broadband

Kompas.com - 13/12/2015, 04:00 WIB


Tidak bisa dipungkiri lagi, kebutuhan layanan broadband telah meluas di berbagai kalangan. Berbagai sektor kehidupan seperti pendidikan, perdagangan, perindustrian, perbankan, kesehatan dan lain-lain akan mampu berkembang lebih pesat apabila mempunyai akses terhadap layanan broadband. Sebagai contoh, pada sektor pendidikan, proses belajar mengajar semakin susah dipisahkan dari akses terhadap berbagai informasi melalui internet. Berbagai informasi tersebut akan lebih efektif diakses dari jaringan broadband karena sifat informasi yang semakin beragam, dalam bentuk teks, suara, gambar dan video.

Kebutuhan layanan broadband juga tidak lagi mengenal batas-batas wilayah, baik di perkotaan maupun pedesaan. Perluasan cakupan jaringan broadband menjadi tantangan tersendiri bagi penyedia layanan broadband karena wilayah Indonesia yang sangat luas dan berbentuk kepulauan. Beberapa wilayah di Indonesia belum terjangkau oleh jaringan broadband yang stabil, bersifat tetap maupun mobile berbasis teknologi 3G atau bahkan 4G. Pertanyaannya, apakah tersedia alternatif lain dalam mendapatkan layanan broadband?

Telkom yang berkomitmen dalam menyediakan layanan broadband berkualitas dalam mendukung perkembangan berbagai sektor di Indonesia, telah menyediakan layanan IndiHome Fiber. IndiHome Fiber adalah layanan terpadu akses internet broadband berkecepatan tinggi, TV interaktif dan telepon dalam satu paket dengan harga yang kompetitif. Layanan ini direspon dengan sangat baik oleh pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia, karena memberikan layanan berkualitas menggunakan teknologi broadband berbasis jaringan fiber optic. Penggelaran jaringan fiber optic tentu saja memerlukan waktu mengingat luasnya wilayah Indonesia.

Oleh karena itu bagi pelanggan yang berada di luar jangkauan jaringan fiber optic dan memerlukan layanan broadband yang lebih stabil, Telkom telah mengembangkan layanan IndiHome Sky yang menggunakan teknologi satelit berkapasitas besar (High Throughput Satellite). IndiHome Sky memberikan layanan akses internet dengan kecepatan downstream 2 Mbps (kecepatan upstream 512 kbps) dengan kuota 3 GB. Selain akses internet, IndiHome Sky juga dilengkapi dengan layanan TV satelit sebanyak 22 channel. Paket layanan tersebut sangat menarik dengan harga yang paling kompetitif bila dibandingkan dengan paket layanan broadband berbasis satelit yang lain.

Wilayah layanan IndiHome Sky saat ini mencakup wilayah Sumatera bagian selatan (dari Jambi sampai dengan Lampung), Serang, Jawa Barat (Bandung, Sukabumi, Karawang), Jawa Timur dan Bali bagian barat (dari Gilimanuk sampai dengan Buleleng atau Selemadeg). Dengan menggunakan teknologi satelit, maka wilayah layanannya lebih fleksibel, di dalam radius cakupan sinyal satelit seperti terlihat pada gambar peta layanan. Wilayah layanan ini akan terus diperluas mengingat kebutuhan layanan broadband yang terus meningkat.

Perangkat yang digunakan di tempat pelanggan terdiri dari antena parabola, modem satelit, decoder dan access point. Access point digunakan untuk menyediakan layanan akses internet yang fleksibel menggunakan wi-fi di lokasi pelanggan. Sehingga, pelanggan dapat dengan mudah menggunakan akses internet tersebut melalui komputer, ponsel pintar, PC Tablet atau bahkan dengan Smart TV. Biaya layanan yang dikenakan terdiri dari biaya penyelenggaraan awal, biaya instalasi dan biaya berlangganan bulanan. Biaya penyelenggaraan awal dan biaya instalasi hanya dibayar satu kali di awal, saat registrasi. Pembayaran hanya bisa dilakukan menggunakan kartu kredit, khususnya yang berlogo Visa. Pelanggan juga akan mendapatkan bonus berupa akses internet di jaringan wifi.id secara gratis untuk satu perangkat selama 12 bulan.

Untuk menekankan keunggulan layanan IndiHome Sky dari aspek fleksibilitas, maka apabila pelanggan memerlukan kuota lebih, pelanggan dapat dengan mudah melakukan top-up kuota secara online melalui situs http://indihomesky.blanja.com. Voucher top-up yang tersedia sangat beragam sesuai kebutuhan pelanggan, mulai dari denominasi Rp 25.000,- sampai dengan Rp 500.000,-. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan IndiHome Sky, pelanggan dapat menghubungi call center 147 atau http://www.indihome.co.id/promotion/detail/indi-home-sky. (adv)

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.