Peningkatan Penjualan Honda Sonic 150 R Tak Terbendung

Kompas.com - 23/12/2015, 13:23 WIB
- -


Jakarta, Otomania –
Sejak kemunculannya di awal Agustus 2015, pertumbuhan penjualan New Sonic 150R seakan tak terbendung, hingga November 2015. Dari data penjualan dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesi (AISI), progres penjualan motor ini mengalami tren positif.

Pada bulan pertama saja, di Agustus 2015 sudah berhasil menjual 8.420 unit. Meski sempat turun pada bulan berikutnya, yang hanya berhasil tutup bulan dengan penjualan 7.136, namun pada bulan Oktober 2015, kembali melonjak menjadi 9.795 unit.

Tidak berhenti sampai situ, peningkatan kembali terjadi sebesar 1.145 unit. Sehingga di bulan November, penjualan New Sonic 150R, berhasil ditutup sebesar 10.940 unit. Ini merupakan bukti bahwa motor Honda ini sangat diterima oleh masyarakat Indonesia. 

Performa Mumpuni

Memang, dari segi performa sendiri, sepeda motor dengan bekal mesin 150 cc ini mampu memuntahkan tenaga yang responsif, sehingga membuatnya lincah. Karakter produk sepeda motor light sport Honda ini, sesuai digunakan pada jalanan perkotaan karena torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang mumpuni.

Nampaknya, pemilik sepeda motor ini tidak perlu malu jika mengajak motor ini berkendara stop and go. Dari data teknis, torsi puncak 13,5 Nm sudah didapat pada putaran mesin 6.000 rpm.

Dari tampang sendiri, New Sonic 150 R memiliki garis desain lampu depan yang tegas dan tajam, serta dibekali penerangan berjenis LED. Ini membuat penampilannya semakin tampan dan enerjik, seolah menjadi jawaban atas kebutuhan kaum remaja Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain setang kemudi jepit yang menyerupai motor sport racing, juga memberi kesan agresif dan sporti, yang sangat cocok untuk remaja. Jarak sumbu roda yang pendek (1.1275 m), lebar setang kemudi yang proporsional, sudut putar yang lebar serta ketinggian jok rendah, semakin memberikan kemudahan pengendara saat manuver. (Adv)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.