Advertorial

Wujudkan Resolusi Tahun Ini Mulai dari Tempat Tinggal

Kompas.com - 20/01/2016, 18:12 WIB
- -

Selagi masih bulan Januari, ada baiknya Anda mulai menjalankan resolusi tahun baru yang memang sudah disiapkan sejak beberapa bulan lalu. Lalu apa resolusi Anda untuk tahun 2016 ini?

Mungkin banyak yang memiliki resolusi untuk hidup lebih sehat dengan rajin berolahraga, mengurangi makanan junk food, serta memperbanyak makan sayur dan buah. Namun, tidak sedikit yang memiliki resolusi dalam pencapaian karier serta percintaan.

Nah, resolusi yang direncanakan oleh diri sendiri ini tentu memiliki tujuan untuk kehidupan yang lebih baik. Untuk meng-upgrade kehidupan itu, bagaimana kalau memulainya dari tempat tinggal? Baik kamar atau rumah merupakan lokasi favorit di kehidupan Anda ini ada baiknya di-upgrade agar menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Mengubah konsep atau sedikit memberikan desain unik dari furnitur tentu akan memberikan suasana dan semangat baru. Untuk tahun ini, Anda dapat mengikuti desain interior yang akan menjadi trend. Menurut pakar desain Lamudi, Daniel Carrasco Lara, desain modern, dan geometris serta bahan-bahan mineral dan natural akan meningkat penggunaannya tahun 2016. 

Warna-warna alami dan modern serta batuan kuarsa untuk bahan hiasan di ruang tamu atau kamar tidur bisa menjadi inspirasi. Tak hanya itu, mencampurkan barang vintage, barang buatan pengrajin, seperti unsur tenun tradisional, dan barang pabrikan sederhana akan memberikan suasana berbeda di rumah Anda.

Apalagi jika Anda merupakan pasangan pengantin baru atau pasangan yang sedang menantikan kelahiran anak pertama, menentukan desain interior rumah dapat menambah semangat dan memberikan kebahagiaan tersendiri. Atau Anda seorang mahasiswa yang punya keinginan untuk mengubah interior kamar untuk menambah semangat belajar? Untuk itu, tentu membutuhkan banyak barang atau furnitur baru untuk mengisi rumah dan juga kamar.

Namun, bagaimana jika bujet untuk mengisi atau mendesain ulang kamar yang ada tidak terlalu besar? Kini banyak sekali cara untuk mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang terjangkau. Misalnya saja Anda menunggu toko atau situs web memberikan diskon atau membeli barang bekas yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Selain itu, coba perhatikan barang-barang yang ada di ruangan, apakah semua masih selalu Anda gunakan? Jika ternyata banyak barang yang sudah tidak terpakai, untuk menambah dana untuk membeli barang baru, menjual barang-barang tersebut merupakan pilihan yang tepat.

Untuk cara menjualnya, kini banyak situs online yang dapat digunakan untuk menawarkan barang tersebut kepada para pembeli. Namun, Anda harus dapat memilih situs online yang benar-benar terpercaya. OLX adalah situs online yang sudah terkenal sebagai tempat yang paling terpercaya untuk menjual barang-barang bekas berkualitas. Tinggal install aplikasinya, foto barang yang ingin dijual, dan tunggu calon pembeli untuk menghubungi Anda.

Jika sudah menjual barang-barang yang tidak terpakai, kini saatnya Anda mengisi lagi dengan barang yang memang dibutuhkan. Selain dapat menjual barang, Anda juga dapat mencari barang baru untuk mengisi rumah atau kamar di OLX.

Tak perlu khawatir dengan mencari barang yang sesuai dengan konsep dan desain pilihan Anda karena setiap bulannya di OLX ada 3 juta iklan baru yang menawarkan berbagai kebutuhan. Mulai dari sofa, meja, kursi, lukisan, hingga vas bunga tersedia di situs satu ini.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan membeli barang bekas. Dikutip dari kompas.com, staf editorial Houzz Fred Albert memberikan beberapa tips dalam memilih barang bekas dan antik.

Memeriksa barang di bawah sinar terang atau di bawah paparan sinar matahari lebih baik dilakukan sebelum membeli barang tersebut untuk meyakinkan diri Anda bahwa furnitur tersebut dalam keadaan utuh dan warna yang jelas. Selain itu, periksa bagian dalam furnitur dan memeriksa ada atau tidak bagian yang hilang dari barang tersebut.

"Geser barang tersebut jauh dari dinding dan barang-barang lain hingga Anda bisa memeriksa keempat sisi dan bagian dasarnya," saran Albert. 

Nah, selain dua cara meng-upgrade hunian di atas, ada satu lagi cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan renovasi dan upgrade yang diinginkan, yaitu dengan mengikuti kompetisi #UpgradePintar dari OLX yang menawarkan total hadiah Rp 100 juta. Caranya mudah, jual sebanyak-banyaknya barang tidak terpakai di OLX dengan menyertakan tagar #UpgradePintar di judul iklan. Bagi mereka yang memenuhi syarat akan mendapat hadiah berupa barang dan upgrade ruangan kesayangan yang ditangani oleh desainer interior profesional. Supaya lebih jelas untuk syarat dan mekanismenya klik di sini

Jadi, sudah siap berburu barang mana saja yang akan dijual dan dibeli untuk meng-upgrade kehidupan Anda? Jika tempat tinggal menumbuhkan semangat baru, tentu resolusi Anda akan mudah terwujud, kan? (Adv)