Advertorial

Valentino Rossi Perkenalkan Tren Baru Drifting Riding Style di Indonesia

Kompas.com - 26/01/2016, 11:37 WIB
- -

Sabetan pedang cahaya dari lightsaber yang berkesan ekstrim, modern, dan tajam merupakan inspirasi awal desain dari motor sport terbaru keluaran Yamaha. Setelah meluncurkan New Fino 125 Blue Core dan Aerox 125LC, Yamaha kembali memperkenalkan Xabre untuk konsumen Indonesia.

Motor paling mencuri perhatian publik ini dan menjadi pembicaraan di media sosial ini akhirnya diluncurkan Yamaha dan selubung penutupnya pertama kali dibuka oleh legenda hidup MotoGP Valentino Rossi (VR46), Selasa, (26/01/2015) di The Mulia Hotel Nusa Dua, Bali. Selain hadir di peluncuran Xabre, rider asal Italia itu juga berkunjung ke Bali untuk menghadiri National Meeting Main Dealer dan Dealer di awal tahun yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Yamaha Motor Company (YMC Japan).

”Dengan tawaran baru drifting riding style (X-treme riding fun) yang didukung keunggulan & keunikan teknologi Xabre lainnya, motor baru ini sangat layak menjadi pilihan nomor satu motor sport bagi konsumen muda di Indonesia. Pasar sepeda motor Indonesia benar-benar disegarkan dengan hadirnya Xabre,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Konsep ‘Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position, Fun Riding Performance

Motor dengan gaya fashion sport ini didukung teknologi mesin 150cc LC4V Fuel Injection yang memiliki akselerasi atau tarikan yang paling cepat. Spesifikasi akselerasinya pun responsif dengan tenaga dan torsi yang lebih maksimal. Mesin motor ini mengadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm langkah Piston 58,7mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat.

Hal tersebut bisa langsung dibuktikan saat mengendarai Xabre di jalan raya, pengemudi akan langsung merasakan ‘X-treme Fun Riding’. Nuansa cara berkendara yang ditawarkan Xabre akan langsung menjadi tren terbaru gaya berkendara dan menjadi pilihan utama anak muda Indonesia.

-

Jika para bikers terbiasa berkendara dengan cara pada umumnya atau posisi gaya racing, Xaber menawarkan nuansa berbeda. Posisi duduk Xabre yang tegak dengan stang lebar sangat nyaman untuk berkendara di jalan perkotaan yang padat tetapi enak diajak bermanuver  ektrim dan lincah. Desain fuel tank yang pendek tapi tinggi serta air scoope yang membujur pendek dan bagian ekor yang pendek memberikan kesan kuat berotot, ringan, dan lincah sehingga membuat tampilan pengendara tampak ramping, keren, serta akan membuat pengendara tampil percaya diri.

Untuk panjang bodi mulai dari lampu depan ke lampu belakang panjangnya sangat ideal. Posisi lampu belakang yang tepat sejajar dengan shaft roda belakang mengesankan bagian ekor yang pendek. Hasilnya membuat mengimpresikan kesan ‘padat dan terfokus kuat di bagian tengah’. Sementara bagian lain dibuat kesan tipis, seperti LED lampu depan, lampu belakang dan pengaplikasian ‘Compact Full digital LCD’ dengan digital Instrument Cluster type Negative (Multi display information) dan tiga tingkat kecerahan, yang semakin memberi kesan sangat tipis dan sangat compact.

Motor dengan mesin berteknologi MotoGP ini dipadukan dengan USD (UpSide Down) suspendi depan dengan langkah kerja 130mm, rangka delta box dan aluminium die-cast swingarm menjadikan kombinasi yang sempurna dalam mengubah arah bodi motor dengan cepat, stabil saat bermanuver. Dengan tenaga maksimum 12.0 kW (16.35 PS) pada 8500 rpm dan torsi maksimumnya 14.30 Nm (1.45 kgf.m) pada 7500 rpm dan ban bertapak lebar, Xaber tampil garang dan lincah menembus padatnya lalu lintas kota dan jalan yang tidak beraspal.

Informasi lebih lanjut mengenai motor fashion sport dari yamaha ini, klik di sini.  Lets go, riding with new style ! (Adv)