PT MoneyGram Payment Systems Indonesia Donasikan 10.000 Buku untuk Peningkatan Literasi Anak Indonesia - Kompas.com
Advertorial

PT MoneyGram Payment Systems Indonesia Donasikan 10.000 Buku untuk Peningkatan Literasi Anak Indonesia

Kompas.com - 25/02/2016, 10:49 WIB
-


Penyedia layanan transfer global, MoneyGram, mempunya misi menghubungkan keluarga, sahabat, dan orang tercinta melalui layanan tranfer uang dalam waktu 10 menit. Namun, tak sekadar itu. MoneyGram juga menjalankan misi sosial dengan memberi dana bantuan untuk menambah koleksi buku bagi anak-anak Indonesia.

MoneyGram mendonasikan dana 30.000 dollar AS atau sekitar Rp 405 juta untuk menambah koleksi buku edukatif baru kepada 50 lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di Indonesia. Dana bantuan tersebut diserahkan melalui Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) di Museum Nasional Indonesia, Jakarta, 28 Januari lalu.

Bekerja sama dengan The MoneyGram Foundation, yayasan pemberi dana bantuan MoneyGram Internasional, PT MoneyGram Payment Systems Indonesia menghibahkan lebih dari 10.000 eksemplar buku. Nantinya, buku-buku tersebut didistribusikan YPPI ke 2.300 murid PAUD di beberapa wilayah di Jakarta.

Senior Direktur Regional MoneyGram Foundation untuk Asia Pasifik Yogesh Sangle mengatakan, misi sosial ini membawa MoneyGram Foundation pada tingkat pencapaian global yang memberi manfaat untuk anak-anak PAUD yang membutuhkan.

“Buku adalah alat yang paling mendasar untuk pendidikan, dan program ini adalah satu langkah maju menuju peningkatan akses pada pendidikan untuk anak-anak dan pemberian motivasi dengan kekuatan literasi,” tutur Yogesh.

Misi sosial MoneyGram tak berhenti sampai di situ. PT MoneyGram Payment Systems Indonesia dan MoneyGram Foundation juga memberi dana untuk kegiatan interaktif dan edukatif, seperti storytelling serta kontes menulis buku. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 50 guru dan 150 murid PAUD di Jakarta.

MoneyGram telah menyediakan jasa pengiriman uang di lebih dari 200 negara dan wilayah. Di Indonesia sendiri, PT MoneyGram Payment Systems Indonesia bermitra dengan berbagai bank dan lembaga non-bank tepercaya. Kerja sama MoneyGram dengan bank dan lembaga non-bank tersebut mampu memberi pelayanan yang nyaman bagi konsumen dalam penerimaan uang secara cepat di daerah terpencil.

Sementara The MoneyGram Foundation, sejak tahun 2012 telah membantu anak-anak di seluruh dunia untuk mendapat fasilitas pendidikan dan sumber pembelajaran. The MoneyGram Foundation meyakini bahwa pendidikan terletak pada perekonomian yang lebih baik, keluarga yang lebih sehat, serta kebebasan dan penguatan individu.

Donasi dan kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan dunia literasi untuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia. (Adv)