Kamis, 8 Desember 2022
ADVERTORIAL

Lima Hal Seru dan Wajib Dilakukan di Da Nang!

Kamis, 3 Maret 2016 | 12:19 WIB
Dok. Thinkstockphotos.com


Jika berkunjung ke Vietnam, wisata apa saja yang menjadi tujuan Anda? Ha Long Bay, Kota tua Hoi An, atau danau Hoan Kiem? Selain ketiga lokasi wisata tersebut, ada satu kota yang wajib dijelajahi, yaitu Da Nang.

Terletak di antara Hanoi dan Ho Chi Minh, kota ini merupakan kota pelabuhan dan pusat ekonomi keempat terbesar di Vietnam. Walaupun tak seramai Hanoi dan kota wisata lainnya, ada lima hal seru yang bisa dilakukan oleh para pelancong.

  1. Tapak Tilas Masa Lalu
    Mengunjungi sebuah negara akan lebih lengkap dengan mengenal sejarahnya terlebih dahulu. Di Da Nang, terdapat empat museum yang akan memberikan penjelasan mengenai sejarah kota ini. Keempat museum tersebut adalah Da Nang Museum, Hoi Chi Minh Museum and Military Zone No 5 Museum, The Museum of Cham Sculpture, dan Dong Dinh Private Museum.

    Tak hanya Museum, Anda juga dapat merasakan suasana kota tua Hoi An. Salah satu situs warisan dunia ini sudah diakui oleh UNESCO ini hanya memerlukan waktu 30 menit dari kota Da Nang.

Dok. Changi

  1. Perpaduan Religi dan Alam
    Terletak di tepi tebing gunung Son Thuy, Pagoda Linh Ung merupakan salah satu pagoda terbesar di kota Da Nang. Di dalam pagoda ini, terdapat patung raksasa Dewi Kwan Im yang menghadap ke laut. Anda pun dapat menikmati pemandangan seluruh kota serta laut yang indah.

  1. Keindahan Alam yang Asli

    Thinkstockphotos.com

    Bagi Anda yang suka dengan pegunungan, coba kunjungi Da Nang Marble Mountains dan Gunung Son Thuy. Menjelajah dan mendaki salah satu puncaknya, akan memberikan pemandangan alam yang tak terlupakan.

    Nah, jika Anda penggemar pantai dan laut, Son Tra Peninsula wajib ada di daftar wisata. Terdapat beberapa pantai, seperti Pantai Utara, Pantai Selatan, dan Pantai Buddha, yang akan menyegarkan liburan Anda.

    Untuk benar-benar menikmati pemandangan, Anda juga dapat menginap di mountain resort atau beach resort di kota ini. Ba Na Hills merupakan sebuah hotel dengan arsitektur Prancis di atas bukit yang akan menyajikan pemandangan pegunungan yang spektakuler.

    Holiday Beach juga bisa menjadi pilihan Anda untuk menikmati suasana pantai dengan deburan ombak. Lokasinya yang dekat dengan Pantai My Khei dan juga fasilitasnya akan memberikan pengalaman liburan yang mengesankan

  1. Puaskan Lidah dan Perut
    Setelah menjelajah seluruh kota, tentu perut akan terasa lapar. Inilah saatnya Anda mencoba kuliner khas yang tak hanya mengenyangkan, tetapi juga memanjakan lidah Anda. Jika Anda menyukai sajian berkuah, cobalah Canh Chua yang merupakan sup ikan dan sayuran dengan rasa asam dan segar. Selain itu, cicipi Cha Lua yaitu daging sapi gulung yang dimasak dengan bumbu khas Vietnam dan juga Banh Bao yaitu roti isi daging dan sayuran khas Vietnam.

  2. Tambah Kenangan Berharga
    Berlibur ke sebuah negara tak lengkap tanpa sebuah souvenir. Oleh-oleh ini dapat menjadi salah satu bukti dan kenangan Anda. Pasar Han yang terletak di sepanjang Tran Phu Street, Bach Dang Street, Hung Vuong Street serta Dao Street akan membantu menemukan souvenir yang tepat.

Kelima hal seru di atas tentu akan dirasakan oleh para wisatawan. Nah, jika Anda memasukan Da Nang dalam daftar liburan selanjutnya, dapatkan penawaran menarik dari Singapore Airlines. Penerbangan menggunakan Singapore Airlines menuju Da Nang, Vietnam mulai dari Rp 3 juta!

Anda juga tak perlu ragu mengambil penerbangan yang harus transit di Changi Airport karena dijamin kebosanan tak akan menghampiri. Anda dapat berjalan-jalan dan menikmati taman di Enchanted Garden, menonton film di Movie Theatre, bermain game di Entertainment Deck, atau sekedar memanjakan tubuh di Wellness Spa.

Jadi, siapkan diri Anda dan jelajahi kota menakjubkan di Vietnam ini!

Info lebih lanjut mengenai Changi Airport klik di sini. (Adv)