Advertorial

HUT Kota Depok ke-17, Makan Gratis

Kompas.com - 26/04/2016, 08:44 WIB
- -

Menjelang HUT Kota Depok ke-17, pemerintah kota tersebut dianugerahi penghargaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2016 di tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kebijakan-kebijakan pemerintah kota yang pro rakyat.

“Masuknya Pemerintah Kota Depok sebagai salah satu penerima penghargaan harus menjadi motivasi yang lebih baik lagi. Tentunya sangat bangga. Substansinya, penghargaan ini merupakan efektivitas manajemen perencanaan,” ujar Idris Abdul Shomad, Wali Kota Depok, Jumat (15/4) lalu.

Pada ajang penghargaan yang diselenggarakan Pemprov Jawa Barat tersebut Kota Depok masuk kategori Anugerah Pangripta Nusantara Tahun 2016 Tingkat Provinsi Jawa Barat dan kategori Dokumen RKPD 2016, serta Penghargaan Anugerah 1 Data. Kota Depok sukses menyabet dua penghargaan sekaligus.

Pemerintah Kota Depok saat ini memang sedang melakukan upaya pembenahan kota. Mulai dari menjadikan Depok lebih hijau dan bersih, hingga memperbaiki layanan pemerintah kota terhadap masyarakat yang menghuni kota tersebut.

Selain itu Idris menuturkan saat ini Depok juga tengah giat membangun infrastruktur pelayanan dasar. Tujuannya agar banyak investor mau berinvestasi di Depok. Selain itu masih ada sejumlah upaya penanganan banjir dan kemacetan yang masih menjadi masalah utama di Depok.

“Untuk mengatasi banjir kami melakukan normalisasi sungai dan memperbanyak kuantitas resapan air. Intinya kita fokus ke lingkungan hidup sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat,” kata Idris.

Perayaan HUT Depok ke-17 akan jatuh pada tanggal 27 April 2016 mendatang. Sejumlah rangkaian acara telah disiapkan untuk warga. Salah satunya adalah Pesta Rakyat Kuliner. Pada acara yang digelar di Balai Kota Depok tersebut warga hanya perlu menunjukkan KTP sebagai pembuktian bahwa mereka berdomisili di Depok untuk ditukar dengan makanan gratis. (Adv)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.