Advertorial

Aplikasi HaloDoc: Solusi Layanan Kesehatan Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 27/04/2016, 08:00 WIB
- -

HaloDoc, sebuah aplikasi platform komunikasi yang memfasilitasi interaksi antara dokter dengan pengguna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menemui dokter mereka kapan saja, diluncurkan oleh Jonathan Sudharta -  CEO MHealth Tech, sebagai solusi akses kesehatan secara cepat, akurat, aman dan terpercaya. “Bagi kami, HaloDoc merupakan sebuah inovasi teknologi yang mempermudah akses di bidang kesehatan,” demikian sambutan dr Daeng Mohammad Faqih, S.H., M.H., Ketua Terpilih Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia pada acara Grand Launching HaloDoc yang diadakan di XXI Ballroom Djakarta Theater, 21 April 2016.  Bapak Rudiantara, Menteri MENKOMINFO pun juga menyambut dengan positif, “Karena teknologi itu berada didepan, sedangkan regulasi dibelakang, jangan dibalik ya. Ini memang pemerintah mendorong aplikasi-aplikasi yang berkembang terus. Tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi dari suatu proses bisnis”. Sambutan positif berikutnya disampaikan oleh Dr. Ir. Roy Alexander Sparringa, M.App.Sc, Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), “Kami dari Badan POM menyambut gembira! Ini era teknologi. Kita sebagai teknologi adopter, dan kami, Badan POM selaku dari sisi regulator tentu mendukung penuh program-program seperti ini”.

Sementara dari sisi dokter, HaloDoc memberikan pilihan ribuan dokter ahli sesuai dengan spesialisasinya masing-masing dengan persyaratan telah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktek (SIP). Disisi lain, pengguna HaloDoc bebas memilih dokter sesuai dengan kebutuhan dengan biaya yang bervariasi, dengan tarif yang telah ditetapkan oleh para dokter. HaloDoc memberikan kepada pengguna untuk bebas memilih antara fitur voice, video call atau chat untuk dapat berkomunikasi dengan dokter.  HaloDoc juga memiliki fitur Directory dimana pengguna bisa menemukan informasi lengkap mengenai dokter, rumah sakit dan klinik terdekat. Aplikasi HaloDoc juga terintegrasi dengan aplikasi ApotikAntar, platform yang menghubungkan pengguna dengan apotek resmi terdekat lengkap dengan layanan antar yang cepat, aman dan nyaman. Serta aplikasi Lab, yang memberikan kemudahan pengguna untuk memesan jasa laboratory test dari laboratorium resmi yang dapat dilaksanakan dimana saja.

-

Agar dapat berinteraksi langsung dengan dokter, pengguna dapat melakukan top up saldo pada akun aplikasi HaloDoc melalui metode pembayaran Credit Card, DOKU, ePay BRI & ATM Transfer. Akses kesehatan yang begitu sulit dijangkau untuk para pengguna, memberikan HaloDoc unggul dalam mengedepankan kemudahan untuk melakukan interaksi langsung dengan para dokter ahli.

Untuk mendapatkannya, Anda dapat mengunduh aplikasi HaloDoc di App Store bagi pengguna Apple, dan bagi pengguna Android bisa Anda dapatkan di Google Play. (Adv)