Peringkat Pertama di Netflix Speed Index Indonesia, MyRepublic Buktikan Performa Video Streaming Terbaik - Kompas.com
Advertorial

Peringkat Pertama di Netflix Speed Index Indonesia, MyRepublic Buktikan Performa Video Streaming Terbaik

Kompas.com - 31/05/2016, 08:55 WIB
-

Sekarang ini, internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat di dunia. Bahkan di Indonesia penggunaan internet sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dilepaskan lagi.

Selain chatting, media sosial, dan browsing, internet sering digunakan untuk mencari hiburan. Bermain game online dan menonton video streaming merupakan dua hal yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk menghilangkan stres atau mengisi waktu luang.

Hadirnya beragam layanan Over The Top (OTT), seperti Netflix yang mulai dapat di nikmati penggunanya di Indonesia pada awal tahun 2016 lalu semakin mempermudah masyarakat untuk memperoleh tontonan yang di inginkannya dimana saja kapan saja karena situs yang menyediakan berbagai layanan streaming konten ini dapat dinikmati melalui beragam perangkat, seperti PC, laptop, smartphone, serta tablet.

Untuk menikmati film atau serial favorit melalui video streaming dibutuhkan internet yang cepat dan stabil. Percuma saja jika internet yang digunakan memiliki kecepatan yang rendah, tentu Anda akan bertemu dengan buffering atau kualitas gambar yang rendah.

Salah satu Internet Service Provider (ISP) yang memiliki kecepatan tinggi dan stabil adalah MyRepublic. Hal tersebut terbukti pada Netflix Speed Index di bulan April 2016, MyRepublic menduduki peringkat pertama dalam pengukuran performa kecepatan internet video streaming pada waktu prime time untuk Indonesia dan Singapura, serta mencapai top skor untuk kawasan Asia Pasifik.

“MyRepublic selalu berfokus untuk memberikan the best internet experience bagi para pelanggan. Baik untuk video streaming, upload/download maupun gaming dapat di lakukan dengan ultra cepat dan lancar. Hasil performa index ini membanggakan dan menjadi pendorong bagi kami untuk  terus memberikan produk dan layanan terbaik  di Indonesia” ujar GM Marketing & Communication MyRepublic Winnie Sularto saat berbincang dengan Kompas.com, Kamis (26/05/2016).

Pengukuran Netflix Index Speed sendiri memfokuskan jumlah data yang diterima pelanggan Netflix dari masing-masing ISP yang digunakan saat melakukan video streaming di Netflix.  Tak hanya di Indonesia yang mampu mencapai 3.31 Mbps, MyRepublic juga berhasil mencapai kecepatan 3.78 Mbps pada Netflix Singapore Speed Index.

Hal senada juga diungkapkan oleh Product Manager MyRepublic Roy Arifin. Beliau menjelaskan bahwa sekarang ini lebih banyak orang yang streaming video dibandingkan dengan menyimpannya di dlaam device yang bisa memakan cukup banyak memori.

“Yang dibutuhkan untuk streaming video adalah internet yang stabil dan cepat. Inilah yang membuat MyRepublic dapat menjadi nomor satu di Netflix Index Speed Indonesia dikarenakan kecepatan internet yang  kami miliki ultra cepat dan stabil,” yakin Roy.

MyRepublic yang merupakan brand asal Singapura ini sudah berekspansi ke New Zealand pada tahun 2014 dan Indonesia pada pertengahan tahun 2015. Dengan penggunaan teknologi terbaru, yaitu fiber optic, MyRepublic memiliki kecepatan ultra yang akan memberikan pengalaman terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Indonesia merupakan negara dengan permintaan yang tinggi terhadap konten-konten Over The Top, yang diharapkan akan semakin mendorong percepatan perluasan jaringan kabel fiber optic di Indonesia.  Dengan kecanggihan teknologi yang digunakan tersebut, pengguna dapat menonton video streaming dengan sangat smooth dengan kualitas High Definition (HD).

“Kami percaya internet kecepatan tinggi adalah hak semua orang. Produk internet yang kami tawarkan diatas  kecepatan ISP lainnya. Salah satu produk unggulan MyRepublic yaitu paket internet Nova - 100 Mbps dengan harga  hanya Rp 299.000; yang dapat digunakan 10-15 perangkat bersamaan dengan nyaman.” tambah Winnie.

MyRepublic menawarkan produk internet mulai dari 50Mbps hingga 300Mbps dengan harga mulai dari Rp. 259.000; per bulan. Paket dan harga tersebut bisa di kombinasikan dengan paket tv kabel yang akan menambah lengkap hiburan Anda di rumah.

Saat ini MyRepublic sudah ada di 11 titik, yaitu Jabodetabek (termasuk Cibubur), Semarang, Surabaya, Medan, dan Palembang. Ke depannya, MyRepublic akan mengembangkan jaringan ke beberapa kota lain di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut silakan klik di sini. (Adv)