Aksi BRI Peduli untuk Masyarakat Sekitar Danau Toba

Kompas.com - 08/06/2016, 08:00 WIB

Ulang Tahun ke-18 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diperingati dalam berbagai bentuk, salah satunya berbagi. Pada acara puncak yang dilakukan di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, sejumlah BUMN, tak terkecuali Bank BRI, memberikan bantuan CSR kepada masyarakat di sekitar Danau Toba.

Bidang pendidikan menjadi prioritas utama Bank BRI mengingat pendidikan merupakan kunci peningkatan kualitas sumber daya manusia suatu daerah. Untuk menunjang perkembangan pendidikan, Bank BRI memberikan bantuan pada tiga lembaga pendidikan di sekitar Danau Toba. Bantuan peralatan pendidikan berupa 25 unit komputer senilai Rp 200 juta diberikan Intitut Teknologi Del yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Situlama, Laguboti. Sumbangan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam dan diterima oleh Ketua Yayasan Del cabang Sumatera Utara Partumpuan Naiborhu.

Asmawi mengungkapkan, “Bantuan peralatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Institut Teknologi Del untuk mencetak ahli-ahli teknologi di Sumatera”. Asmawi menambahkan, “Bantuan CSR Bank BRI dapat menambah semangat adik-adik yang belajar di tempat ini untuk menghasilkan karya-karya teknologi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.”

Bantuan peralatan pendidikan juga diberikan pada Sekolah Menegah Negeri (SMAN) 2 Balige di Jalan Kartini Soposurung Balige, Toba Samosir. Bantuan tersebut berupa peralatan penunjang laboratorium bahasa Inggris sebesar Rp 148 Juta. Para penyandang disabilitas yang berada di sekitar Danau Toba juga mendapat perhatian dari Bank BRI. Bank BRI menyumbang bantuan berupa matras dan pembangunan ruang terapi senilai Rp 80 juta kepada Yayasan Penyandang Disabilitas Panti Karya Hephata yang berada di Desa Sintong Marnipi, Laguboti.

Selain itu, CSR Bank BRI juga mengulurkan tangan untuk korban Erupsi Gunung Sinabung. Bank BRI menyerahkan sumbangan berupa beras sebanyak 20 ton senilai Rp 200 juta untuk mereka.

“Semua bantuan ini kami berikan kepada masyarakat sekitar Danau Toba yang selama ini juga turut berkontribusi bagi kemajuan Bank BRI sehingga kami peduli untuk memberikan bantuan CSR kepada masyarakat ini,” ujar Asmawi. Info lebih lengkap, kunjungi www.bri.co.id. (adv)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.