Wah,Top up GO-PAY Kini Bisa Lewat e-Banking BCA

Kompas.com - 09/06/2016, 08:00 WIB
Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Suwignyo Budiman (kanan), Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah) dan CEO PT GO-JEK Indonesia (GO-JEK) Nadiem Makarim (kiri) menandatangani Perjanjian Kerja Sama yang menandai dukungan penuh BCA melalui fasilitas kemudahan Top Up GO-PAY sebagai solusi cash management bagi pelanggan dan mitra driver GO-JEK di Jakarta (17/5/2016). Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Suwignyo Budiman (kanan), Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah) dan CEO PT GO-JEK Indonesia (GO-JEK) Nadiem Makarim (kiri) menandatangani Perjanjian Kerja Sama yang menandai dukungan penuh BCA melalui fasilitas kemudahan Top Up GO-PAY sebagai solusi cash management bagi pelanggan dan mitra driver GO-JEK di Jakarta (17/5/2016).

Bagi masyarakat yang tinggal di Jabodetabek dan beberapa kota lainnya, Go-JEK sudah semakin akrab di telinga. Ya, perusahaan perangkat lunak berbasis aplikasi ini telah menjadi terobosan baru dalam memenuhi kebutuhan transportasi, khususnya di kota Jakarta. Kini untuk memudahkan pelanggan, isi ulang saldo GO-PAY bisa dilakukan melalui e-banking, sebagai solusi pembayaran nontunai pada layanan GO-JEK.

Untuk memudahkan pengguna mengisi ulang saldo GO-PAY, PT GO-JEK Indonesia juga bekerja sama dengan industri perbankan. Salah satunya dengan menggunakan internet banking PT Bank Central Asia Tbk (BCA), sebagai solusi cash management bagi pelanggan dan mitra driver GO-JEK. Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan dari GO-JEK untuk mengintegrasikan sistem GO-JEK dengan BCA.

Penandatangan perjanjian kerja sama ini dilakukan di Menara BCA, Jakarta, Selasa (17/05/2016). Turut hadir dalam acara ini Direktur BCA Suwignyo Budiman dan Armand W. Hartono serta CEO GO-JEK Nadiem Makarim.

Nadiem mengungkapkan, sinergi dengan BCA dalam menghadirkan kemudahan top up GO-PAY merupakan wujud kontribusi dalam mendukung gerakan cashless society.

“Di GO-JEK, kami selalu berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna. GO-PAY hadir memberi banyak kemudahan kepada customer maupun mitra driver karena lebih praktis dan aman, tanpa harus menyediakan uang cash atau kembalian. Pembayaran dengan GO-PAY dapat dilakukan untuk berbagai layanan GO-JEK,” ungkap pria lulusan Universitas Harvard itu.

Langkah kerja sama ini adalah bagian dari upaya BCA untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi pelanggan dan mitra driver GO-JEK. Langkah ini diambil seiring dengan semakin tingginya kebutuhan untuk memperoleh jasa transportasi dan pengantaran barang maupun jasa yang cepat dan aman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Armand mengatakan, langkah kerja sama ini adalah bagian dari upaya BCA memberi kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi pelanggan dan mitra driver GO-JEK. Langkah ini diambil seiring dengan semakin tingginya kebutuhan untuk memperoleh jasa transportasi dan pengantaran barang maupun jasa yang cepat dan aman.

GO-JEK menyambut baik kerja sama ini dengan memberi kesempatan bagi BCA untuk menunjukkan komitmen dan dedikasi pelayanan optimal kepada konsumen dan nasabah.

“Kami menyadari adanya tuntutan untuk bersinergi dengan semua pihak dalam upaya untuk hadir sebagai solusi keuangan untuk segala jenis kebutuhan. Kerja sama ini tentu saja sejalan dengan misi BCA untuk Senantiasa di Sisi Anda. Solusi keuangan digital ini dapat menjadi kesempatan bagi nasabah dan konsumen untuk bertransaksi secara cepat untuk mendapatkan pelayanan jasa yang tepat,” tutur Armand.

BCA memberi solusi cash management yang terintegrasi untuk GO-JEK. Pertama, melalui BCA Virtual Account (VA) Online.Pelanggan dan mitra driver Go-Jek akan mendapatkan kemudahan top up GO-PAY melalui e-banking BCA, yaitu ATM, KlikBCA, m-BCA, dan BCA Mobile.

Pelanggan dan mitra driver GO-JEK hanya perlu memasukkan kode perusahaan dan nomor ponsel ketika melakukan top up GO-PAY melalui menu transfer ke BCA Virtual Account.

Itulah cara mudah untuk top up GO-PAY lewat e-banking BCA. Anda dapat mencobanya untuk menambah saldo GO-PAY Anda sehingga nantinya dapat digunakan untuk membayar penggunaan layanan GO-JEK melalui GO-PAY.

Selain itu, BCA juga memberikan solusi Host to Host (H2H) ERP Integration. Ini menambah kemudahan bagi GO-JEK untuk melakukan transaksi maupun pemindahan dana antara rekening GO-JEK dengan rekening mitra driver GO-JEK.

“Orientasi utama BCA melalui kerja sama ini adalah mendukung misi yang sama dalam mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi teknologi dan mendukung karya anak bangsa untuk memberi manfaat bagi masyarakat. Kehadiran top up GO-PAY dari BCA ini diharapkan akan menjadi solusi cash management yang terintegrasi dan dapat memberikan kemudahan bagi GO-JEK dalam memenuhi berbagai kebutuhan transaksi,” tutur Armand.

Langkah kerja sama ini adalah bagian dari upaya BCA memberi kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi pelanggan dan mitra driver GO-JEK. Kerja sama ini didorong olehsemakin tingginya kebutuhan untuk memperoleh jasa transportasi dan pengantaran barang maupun jasa yang cepat dan aman. (adv)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.