Kini kamu bisa beli eBook di Gramedia.com

Kompas.com - 10/06/2016, 09:00 WIB

Gramedia.com adalah situs belanja online yang dimiliki oleh jaringan ritel Gramedia yang merupakan jaringan toko buku terbesar dan tesebar di Indonesia. Selain menjual buku-buku baik terbitan grup Gramedia maupun bukan, Gramedia.com juga menjual barang-barang non buku seperti peralatan kantor, peralatan sekolah bahkan juga produk yang terkait dengan fesyen.

Buku adalah produk utama yang dijual di Gramedia.com, oleh karena itu juga fitur-fitur yang terkait dengan buku terus ditingkatkan. Inovasi terbaru yang dilakukan oleh Gramedia.com terkait dengan buku adalah : menyediakan penjualan buku dalam bentuk digital (eBook).

Seiring dengan perkembangan teknologi, timbul kebutuhan masyarakat untuk membaca buku dalam bentuk digital. Buku digital (eBook) adalah buku yang bisa dibaca di komputer tablet atau smartphone. Buku digital (eBook) memiliki keunggulan :

  1. Lebih praktis (sebuah tablet atau smartphone bisa menampung puluhan bahkan ratusan buku sehingga bisa diibaratkan dengan eBook kita bisa membawa sebuah perpustakaan ke mana saja.

  2. Bisa dibaca kapan saja dan di mana saja. eBook diunduh ke dalam gawai (gadget) sehingga tidak memerlukan koneksi internet setiap saat.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Gramedia.com mulai bulan Juni 2016 meluncurkan fitur pembelian eBook. Buku-buku yang memiliki format digital bisa dibeli di Gramedia.com. Aplikasi untuk membaca eBook disediakan oleh SCOOP yang bisa diunduh di PlayStore (versi Android) atau Apple Store (versi iOS).

Saat ini sudah ada 35.000 eBook dan eMagazine (majalah digital) yang bisa dibeli di Gramedia.com. Judul-judul buku yang tersedia mulai dari buku terbitan baru maupun buku-buku lawas yang termasuk bestseller. Dalam waktu dekat Gramedia.com pun akan meluncurkan fitur bundling : pembeli bisa membeli buku dalam 2 format sekaligus yakni cetak dan digital dengan harga khusus. Fitur ini khusus untuk buku-buku yang ketersediaan stok cetaknya masih ada.

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera membeli eBook di Gramedia.com. Cek cara membeli eBook di sini.

Gramedia.com, Transforming your idea. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com