Mengintip Ponsel Pintar Agnez Mo

Kompas.com - 28/06/2016, 08:57 WIB
- -

Siapa yang tidak kenal dengan Agnez Mo? Dari berbagai prestasi yang telah di raihnya, artis serba bisa pelantun lagu Coke Bottle ini juga sering diterpa dengan berbagai gosip. Namun kali ini kita tidak membahas gosip. Artikel ini hanya fokus membahas ponsel pintar yang digunakan oleh Agnez Mo.

Agnez Mo sebagai seorang penyanyi papan atas Indonesia tentu saja mempunyai kehidupan yang serba cepat dan dinamis. Untuk itu, padatnya jadwal manggung dan shooting harus di imbangi dengan ponsel pintar yang menunjang aktivitas kesehariannya. Vivo, ponsel pintar yang dipilih Agnez Mo tentu saja mempunyai kelebihan dari berbagai fitur, sehingga membuat Vivo menjadi pilihan Agnez. Lantas apa sajakah fitur yang diberikan oleh ponsel ini? Berikut ulasannya:

Vivo V3

Menjadi cepat untuk segala aktivitas sudah menjadi rutinitas keseharian Agnez Mo. Vivo V3 menjadi ponsel pintar yang menemani Agnez di dalam kesehariannya menjalani segala rutinitas kerja. Ini sangat sesuai dengan jargon Vivo V3 yaitu Faster than Faster.

Dari sisi tampilan, Vivo V3 yang sudah dibalut dengan OS Android 5.1 dengan Funtouch OS 2.5 memiliki layar Corning Gorilla Glass sebesar 5 inci, dengan resolusi FHD 720 x 1080 serta kepadatan pixel 294 ppi. Untuk jeroannya, ponsel ini dilengkapi dengan 3GB RAM, chipset64-bit seri Qualcomm Snapdragon 616, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 405, kapasitas penyimpanan internal (ROM) 32 GB, dan baterai 2550 mAh.

Dengan spesifikasi tersebut, ponsel Vivo V3 dapatdigunakan bermain game berukuran berat, video tidak akan patah-patah karena kekurangan memori, dan membuka atau penutup aplikasi juga tidak lambat.

Spesifikasi lainnya seperti kamera utama 13 MP, kamera sekunder 8 MP, dan dilengkapi dengan fitur quick capture. Fitur ini terdiri dari dua fungsi yaitu quick start yang dapat memulai aplikasi kamera dengan waktu 0,7 detik, dan quick fokus dengan teknologi PDAF yang yang membutuhkan waktu kamera untuk fokus hanya 0,2 detik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan kemampuan quick capture ini, maka momen penting tidak akan lagi terlewatkan hanya karena lamanya waktu yang dibutuhkan untuk memulai aplikasi kamera dan gambar yang tidak fokus karena objeknya bergerak.

Faster Fingerprint unlocking

Selain spesifikasi dan fitur yang sudah dijelaskan sebelumnya, penggunaan sensor sidik jari untuk mengakses perangkat menjadi fitur unggulan dari Vivo V3. Cukup dengan menyentuhkan jari pengguna pada sensor yang terletak di belakang perangkat, maka pengguna dapat membuka kunci-layar perangkat dengan waktu yang dibutuhkan hanya 0,2 detik.

Tidak hanya itu, penggunaan sidik jari ini juga dapat digunakan untuk mengunci perangkat, mengunci berbagai aplikasi seperti galeri foto dan video, daftar kontak telepon, SMS, aplikasi chatting, sampai media sosial.

Sentuhan sidik jari ini juga bisa digunakan untuk mengambil gambar ketika menggunakan kamera depan, atau selfie. Memang letaknya yang berada di bagian belakang perangkat, memudahkan pengguna untuk menyentuh sensor tersebut sambil menggenggam perangkat tanpa harus mengganti posisi tangan, cukup menggerakkan satu jari saja.

Sensor sidik jari yang digunakan pada Vivo V3 ini juga mendukung sistem identifikasi sidik jari 360 sehingga dapat mengenali sidik jari dari segala sisi.

Fitur faster fingerprint unlocking ini dari sisi keamanan pastinya lebih unggul dibanding metode konvensional, seperti menggunakan pin, kata sandi, dan pola gerakan, karena dapat dengan mudah diintip dan ditiru pengguna lainnya. Sedangkan dengan menggunakan sidik jari, hanya pengguna perangkat yang dapat mengakses tanpa dapat di imitasi oleh pengguna lain.

Fitur yang cocok digunakan oleh seorang NEZindaClub! (adv)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.