Advertorial

Ini Dia, Solusi bagi Anda yang Sering Mengejar KRL Commuter Line!

Kompas.com - 13/07/2016, 08:54 WIB

Apakah Anda pengguna KRL Commuter Line? Jika iya, tentu Anda sering merasa terburu-buru ketika menuju stasiun karena takut ketinggalan kereta. Apalagi bagi yang melakukan transit di beberapa stasiun.

Anda merasa harus menjadi penumpang pertama yang turun, lalu berlari mengejar kereta di jalur lain, dan berebutan tempat duduk dengan penumpang lain. Hal tersebut tentu melelahkan dan sangat menguras tenaga.

Oleh sebab itu, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) kini menyediakan aplikasi KRL Access. Aplikasi yang merupakan penyempurnaan dari aplikasi Info KRL ini akan membantu penumpang untuk mengetahui posisi terkini dari KRL yang akan melintas di stasiun. 

Fitur utama dari aplikasi KRL Access adalah menu Train Position, yaitu para pengguna bisa mendapatkan informasi posisi real time dari KRL yang ingin digunakan. Posisi kereta dapat diketahui berdasarkan stasiun tempat pengguna akan naik KRL. 

Fitur yang membedakan KRL Access dengan versi sebelumnya adalah kemampuan menyatukan informasi terkait posisi real time dan jadwal perjalanan KRL dengan informasi dari akun sosial media resmi PT KCJ. Di dalam aplikasi ini, pengguna dapat langsung mengetahui informasi terbaru dari media sosial KCJ seperti Twitter, Facebook, dan Instagram.

Tak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan notifikasi langsung di gawainya saat ada informasi penting, seperti kebijakan baru dari KCJ, kondisi lintas, bahkan info gangguan perjalanan. Untuk mendapatkan notifikasi ini, Anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan alamat e-mail di menu KCJ News.

Nah, jika ingin menyampaikan informasi ataupun keluhan, KRL Access juga menyediakan menu khusus bagi pengguna untuk berinteraksi langsung dengan PT KCJ melalui surat elektronik.

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi KRL Access di Play Store dan App Store untuk kenyamanan menggunakan KRL Commuter Line Jabodetabek. Jadi, sekarang tak perlu lagi khawatir ketinggalan kereta, kan? (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com