Advertorial

Mudahnya Membeli Buku Pelajaran Sekolah dengan Fitur Baru Toko Online Gramedia

Kompas.com - 13/07/2016, 16:39 WIB
- -

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membuat sebuah terobosan dalam proses pembelian buku pelajaran sekolah untuk kelas 1,4,7, dan 10 kurikulum 2013 semester ganjil. Saat ini orangtua murid tidak perlu repot, pembelian buku pelajaran sebagai sarana belajar anak-anaknya dapat dibeli secara online. Begitu juga dengan para guru yang memerlukan buku sebagai materi ajar.

Demi mensukseskan program pembelian buku pelajaran secara online ini pemerintah mengkombinasikan sistem pembelian buku online e-catalogue LKPP dengan toko-toko buku sebagai penyedia buku pelajaran sekolah.

Untuk memastikan kualitas, toko-toko penyedia buku pelajaran sekolah diseleksi dan diuji lewat beberapa tahap. Toko-toko buku juga harus memenuhi beberapa persyaratan teknis yang jadi fokus utama untuk mendukung terselenggaranya penjualan secara online. Satu hal lagi yang menjadi kriteria penilaian adalah pengalaman menjual secara online dan kemampuan melakukan transaksi secara bersamaan sebagai bukti keandalan sistem jaringan yang dimiliki untuk mendukung kemudahan transaksi.

Gramedia Mitra Edukasi Indonesia menjadi salah satu penyedia buku pelajaran sekolah yang telah dinyatakan lulus dan memenuhi syarat administrasi, teknis, hingga harga oleh LKPP. Gramedia Mitra Edukasi Indonesia telah ditetapkan sebagai salah satu penyedia buku teks, baik untuk sarana belajar murid maupun sebagai materi ajar untuk guru setingkat SD, SMP, SMA, dan SMK. Saat ini Gramedia Mitra Edukasi Indonesia juga telah membuka toko online yang dapat memudahkan pemesanan buku- buku pelajaran tersebut.

Salah satu keunggulan situs pembelian buku online ini adalah fitur-fiturnya yang mudah dimengerti. Fitur-fitur tersebut dapat mengarahkan pemesan yang menggunakan akses Dapodik untuk memilih dan membeli buku sesuai jenjang pendidikan dan zona lokasinya, sehingga bisa meminimalisir terjadinya kesalahan pemesanan.

Kecepatan pengiriman buku juga menjadi terjamin karena buku dicetak secara serentak di beberapa lokasi serta telah disiapkan gudang penyimpanan yang juga sudah tersebar di berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

Luasnya jaringan toko buku Gramedia yang hampir merata di seluruh penjuru negeri akan menjadi sales point untuk buku tersebut sehingga toko online Gramedia Mitra Edukasi Indonesia akan lebih cepat merespon dan membantu kesulitan yang dihadapi oleh pemesan.

Untuk proses pembayarannya, dapat dilakukan secara non-tunai melalui transfer bank setelah barang diterima. Toko Online Gramedia Mitra Edukasi Indonesia dapat diakses di www.gramedia.co.id  atau bukusekolah.gramedia.com. (Adv)