Advertorial

Meraup Omzet Ratusan Juta Rupiah Per Bulan dengan Berbisnis Pelancar Asi

Kompas.com - 22/07/2016, 08:00 WIB

Mahalinda Napitupulu atau yang akrab juga disapa dengan sebutan Indah adalah seorang wirausaha berusia 26 tahun yang kini sukses meraup omzet ratusan juta setiap bulannya. Berawal dari konsumsi sendiri dan kemauan untuk membantu sesama wanita menyusui untuk meningkatkan jumlah ASI-nya, melalui “Mamanduy ASI Booster” kini Indah pun semakin dikenal oleh banyak kalangan, terutama ibu menyusui.

Sebelum menjadi seorang wirausaha yang sukses, Indah memulai kariernya sebagai seorang politisi. Namun, karena kodratnya sebagai seorang wanita, Indah pun juga melalui tahap sebagai wanita sempurna yakni melahirkan dan menyusui. Berangkat dari keinginannya untuk mendapatkan ASI yang melimpah, Indah pun mulai meracik asupan untuk konsumsi pribadinya sendiri agar sang buah hati mendapatkan cukup ASI.

Namun siapa sangka, minuman untuk memperlancar ASI ini mendapatkan respons yang positif dari teman-teman dan juga keluarganya yang akhirnya membuatnya untuk memutuskan melanjutkan bisnis ini menjadi sebuah industri rumahan.

“Minuman ini minuman untuk meningkatkan kuantitas ASI. Saya konsumsi ini sehari-hari. Alhamdulillah ASI saya pun berlimpah dan puji syukur bisa didonorkan ke beberapa RS dan teman–teman yang membutuhkan,” tutur Indah saat ditemui di kediamannya beberapa hari yang lalu.

Dimulai dari sinilah, niat mulia Indah untuk membantu ibu menyusui lainnya, terlebih bagi mereka yang bermasalah dengan jumlah ASI mulai muncul.

“Niat untuk berbagi resep ASI banjir dengan ibu–ibu yang lain,” ujarnya lagi.

Setelah dikonsumsi oleh banyak ibu yang memang sedang dalam proses menyusui, terbukti minuman buatan Indah dapat memperlancar dan meningkatkan jumlah ASI. Lalu, sebenarnya apa yang membedakan minuman ini dan apa sajakah bahan yang digunakan sehingga dapat sangat efektif?

“Bahan bakunya fenugreek yang saya impor dari luar. Semua bahan-bahan yang digunakan natural, ada oat, chia seed, soya dan lain lain yang diracik dengan sedemikian rupa menjadi susu yang luar biasa lezatnya”, jawab Indah.

Dengan menggunakan bahan bahan natural dengan komposisi yang tepat, memang terbukti bahwa minuman susu yang berperan sebagai ASI booster buatan Indah ini mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI. “Biasanya customer rata-rata ASI-nya kuantitasnya naik hingga 2-4 kali lipat kuantitasnya,” ceritanya lebih jauh lagi.

-

Selain berfokus pada fungsi minuman yang dapat secara efektif meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI, Indah juga menyadari bahwa customer juga layak mendapatkan produk minuman susu dengan rasa yang enak. Oleh karena itulah, Indah membuat 4 varian rasa untuk produknya yakni rasa Nutella, Banana, Matcha dan Red Velvet. Dengan berbagai macam varian rasa ini serta produk yang dibuat secara higienis dan home made, tak heran jika minuman susu buatan Indah ini begitu dicintai oleh customers-nya.

Mulai dari sinilah, Indah kemudian terpikir untuk menjadikannya sebuah bisnis dan melihat peluang yang terbuka. Dengan diawali hanya 50 botol, kini omzet penjualan dapat menembus 6000 botol per bulan dengan raihan omzet mencapai 200 juta.

“Animo ibu-ibu menyusui yang tinggi sampai kita ada sistem waiting list. Kami juga akan masuk di RS di Bilangan, Jaksel dan salah satu supermarket di Jaksel juga,” ujarnya.

Namun, bisnis ini ternyata bukan berjalan tanpa kendala. Susu yang dibuat oleh Indah tidak menggunakan pengawet sehingga memang tidak tahan lama dan harus disimpan dalam suhu kulkas. Lalu, bagaimana sistem penjualan produk ini dan apa cita-cita Indah ke depan?

“Sementara masih jual online dan berencana untuk membuka gerai. Cita–cita ke depan akan bisa masuk ke banyak supermarket agar lebih mudah diakses oleh ibu-ibu menyusui,” jawabnya dengan bersemangat.

Dengan segala komitmen untuk membantu sesama ibu menyusui dan mengutamakan kualitas, cita-cita Indah untuk membawa produknya menjadi lebih mudah untuk dijangkau pun sepertinya dapat cepat terwujud.

Untuk Anda yang ingin tahu lebih lanjut, bisa mengunjungi https://www.instagram.com/mamanduyasibooster/  atau customer support 085780049844. (Adv)

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.