Advertorial

Donasi Rp 25 Juta untuk UMKM Mitra Binaan Dompet Dhuafa

Kompas.com - 23/08/2016, 09:35 WIB
GM Resource & Mobilization Dompet Dhuafa Urip Bidiarto secara resmi menerima donasi sebesar Rp 25 juta dari Chief of Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu terkait program #FWDBebasBerbagi GM Resource & Mobilization Dompet Dhuafa Urip Bidiarto secara resmi menerima donasi sebesar Rp 25 juta dari Chief of Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu terkait program #FWDBebasBerbagi

Perusahaan asuransi jiwa FWD Life secara resmi menyerahkan donasi sebesar Rp 25.000.000 kepada Dompet Dhuafa. Donasi tersebut akan disalurkan kepada para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaan Dompet Dhuafa.

Bulan Ramadan lalu, FWD Life menggerakkan masyarakat Indonesia untuk ikut berdonasi melalui platform digital dalam kampanye #FWDBebasBerbagi. Di sini, masyarakat dapat berbagi kado lebaran kepada yang membutuhkan hanya dengan melakukan klik share pada posting di Facebook FWD Life Indonesia yang menggunakan hashtag #FWDBebasBerbagi di akun Facebook dan tag 5 orang teman selama periode 28 Juni sampai 31 Juli 2016.

Dari setiap satu share, FWD Life akan mendonasikan Rp 5.000 kepada mitra binaan Dompet Dhuafa. Hasil donasi tersebut dipergunakan untuk membantu mitra Dompet Dhuafa yang kurang mampu merealisasikan passion mereka menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan. Donasi ini ditargetkan maksimum sebesar Rp. 25.000.000,- .

-

Donasi tersebut diserahkan kepada GM Resource & Mobilization Dompet Dhuafa Urip Budiarto oleh Chief of Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu di Mercantile Club Jakarta, Jumat (12/8/2016) lalu.  

Selain memperoleh donasi, program #FWDBebasBerbagi akan memberikan kesempatan kepada para mitra binaan Dompet Dhuafa untuk mengasah kemampuan berbisnis melalui berbagai tips praktis untuk membangun pondasi bisnis dan manajemen keuangan yang kuat dan berkelanjutan. FWD Life juga bekerja sama dengan DreamLab, konsultan strategic brand mengadakan kelas edukasi mengenai pemasaran melalui platform digital guna memperluas cakupan pasar dari produk yang dihasilkan mitra binaan usaha Dompet Dhuafa.

Direktur Utama FWD Life Rudi Kamdani menyatakan kerja sama strategis yang dilakukan dengan Dompet Dhuafa diharapkan dapat meningkatkan jumlah wirausaha mandiri secara berkelanjutan. Selain itu, kerja sama ini juga ditujukan untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas sehingga masyarakat dapat menciptakan lapangan pekerjaan. 

-

“Melalui program ini, FWD Life akan mendukung passion para anggota mitra binaan Dompet Dhuafa dengan memperkuat serta mengasah kemampuan dan ketrampilan berwiraswasta sehingga pada akhirnya dapat mandiri dan memberikan kontribusi pada perekonomian bangsa,” tutur Rudi di Jakarta, Kamis (28/6/2016) lalu.

Menurut Rudi, aksi FWD Life ini juga sejalan dengan program Kementerian Perindustrian untuk mengembangkan sebanyak 1.170 wirausaha pada tahun 2017. Program ini sesuai pula dengan target literasi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (adv)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.