Advertorial

Yamaha MX King Laris Manis di Asia, Ini Rahasianya

Kompas.com - 25/08/2016, 08:00 WIB
- -

Yamaha hadirkan motor bebek dengan mesin injeksi 150cc, MX King 150. Motor bebek dengan konsep super sport design ini sukses memikat hati konsumen, khususnya kawasan Asia. Apa rahasianya?

Menurut data dari PT Yamaha Indonesia Motor, MX King menjadi idola salah satunya karena ban belakang yang lebar. MX King punya kesempurnaan jejak karena ban belakang yang super lebar, yakni 120/70. Ini merupakan yang terlebar di kelasnya.

Tidak hanya itu, MX King juga dilengkapi dengan velg ring 17 inci dan double disk brake yang memaksimalkan pengereman dan keamanan dalam berkendara.

Sejak Juli 2016, “si raja jalanan” ini semakin laris manis. Hal itu terbukti dari sumbangan ekspor yang naik 52% dari angka ekspor di bulan Juni 2016. Bulan Juli, MX King diekspor sebanyak 3.500 unit.

-

“Si raja jalanan” semakin memikat karena memiliki mesin injeksi 150cc. Layaknya mesin balap, mesin motor ini akan bekerja membawa motor pada performa yang maksimal.

Yamaha MX King pun tampak apik karena super sport design dengan LED Position Light yang terinspirasi dari Yamaha R1 dan Tail Light yang diadopsi dari Yamaha R25. Keduanya memberi penerangan maksimal saat berkendara.

Di samping itu, Yamaha MX King dilengkapi dengan Digital Humanic Speedometer yang dapat diisi dengan nama pengendara. Speedometer ini dibalut dengan Carbon Pattern sehingga kesan sporty racing begitu terasa saat mengendarai motor bebek ini.

MX King menjadi motor Yamaha terbanyak kedua yang diekspor pada Juli 2016. Ekspor terbanyak pertama diduduki oleh Nmax, sebanyak 4.600 unit, sementara ekspor terbanyak ketiga diduduki oleh ketiga YZF-R25, sebanyak 2.200 unit. (Adv)