Advertorial

Berita Baik untuk Ibu Menyusui, Kini Asi Booster dapat Dinikmati dengan Rasa yang Nikmat

Kompas.com - 08/09/2016, 10:16 WIB

Asi Booster adalah sebuah suplemen tambahan untuk ibu menyusui yang dapat berfungsi sebagai penambah jumlah Asi (kuantitas Asi) serta meningkatkan kualitas asi. Sejak jaman dahulu, Asi Booster dikenal dapat diperoleh dari berbagai bahan-bahan alam seperti misalnya daun katuk dan sayur pare. Namun, karena rasanya yang dianggap kurang disukai dan susah untuk diolah, maka kemudian Asi booster dari bahan bahan ini pun mulai ditinggalkan.

Belakangan ini muncul pula sebuah inovasi untuk Asi Booster dalam bentuk teh. Namun sama halnya dengan bahan-bahan seperti daun katuk dan sayur pare, Teh Asi Booster ini pun memiliki rasa yang cenderung pahit dan tidak sedap sehingga hanya memiliki sedikit peminat.

Namun kini, sepasang suami istri bernama Utha dan Indah berhasil membuat sebuah inovasi minuman untuk melancarkan Asi yang memiliki kualitas baik serta rasa yang luar biasa enaknya. Minuman pelancar asi ini dibuat dalam bentuk susu dan merupakan yang pertama di Indonesia. Dengan omset sebanyak 11.000 botol setiap bulannya, susu Asi Booster ini memiliki banyak sekali peminat dan menjadi pelopor minuman pelancar Asi di grup pejuang Asi Indonesia.

Asi Booster dalam bentuk susu yang fenomenal ini bernama “Mamanduy” yang hadir dalam 4 varian rasa yaitu rasa nutella, red velvet, banana dan matcha.

“Setiap ibu menyusui berhak mendapatkan rasa minuman yang enak. Kami percaya jika hati bahagia maka produk Asi pun akan melimpah ruah”, ujar Indah, sang istri yang juga ikut ambil bagian dalam pembuatan susu Asi Booster ini.

Indah menambahkan lagi bahwa bahan baku lain yang ditambahkan dalam susu ini adalah fenugreek. Apa itu? Fenugreek adalah sebuah tumbuhan dari keluarga Fabaceae dan daun serta bijinya memang banyak digunakan untuk obat herbal.

Ketika ditanya lagi mengapa Fenugreek memiliki peran yang penting dalam susu Asi Booster ini, Indah pun menjelaskan bahwa Fenugreek mengandung senyawa yang bernama phytoestrogen yakni senyawa kimia yang mirip dengan Estrogen yang mampu meningkatkan Asi para Ibu menyusui.

“Pada Mamanduy ini kami mencampur fenugreek dengan organic chia seeds, oat, homemade soya, dairy milk dan lain sebagainya sehingga membuat susu ini lain daripada yang lain”, lanjut Indah lagi.

-

Lebih jauh lagi, menurut Indah, ada 3 faktor Asi Booster lain yang harus diperhatikan seluruh ibu menyusui, yakni Mood Buster dimana ibu harus berada dalam kondisi relax, tidak dalam tekanan dan cukup istirahat, Food Buster yakni ibu menyusui harus mengkonsumsi cukup makanan bergizi yang dapat membuat produksi Asi melimpah, dan yang terakhir adalah Confidence Booster yaitu KEYAKINAN dimana saat menyusui, ibu harus memiliki keyakinan bahwa Asi yang diberikan kepada bayi akan cukup atau bahkan lebih dari cukup.

“Kalau ke-4 nya dilakukan dengan benar maka Asi akan menjadi over supply, saya yakin… hehe… ” tambah Indah dengan penuh semangat..

Lalu, bagaimanakah dengan penjualan Mamanduy Asi Booster selama ini?

“Sejauh ini puji syukur bisnis kami berjalan dengan lancar. Kami jadi punya banyak teman ojek online yang setiap hari datang mengambil pesanan. Kalau jam siang kadang suka antri, hehehe... Kita sebutnya ini dengan peak hour. Dan grafik orderan Mamanduy terus naik setiap bulannya”, ujar Utha melengkapi.

“Kami harap bisa ekspansi ke luar kota. Buka cabang lah. Karena kita kan ga pake pengawet, jadi tidak bisa memakan waktu lama untuk pengirimannya. Harus dalam suhu kulkas” tutur Utha lagi.

Dengan kualitas yang jelas terbukti dan banyaknya peminat, maka sepertinya sangat mungkin Mamanduy akan semakin mudah didapat di Indonesia. 

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.