Advertorial

Cara Efektif Atasi Hidung Tersumbat Penyebab Si Kecil Rewel

Kompas.com - 09/09/2016, 18:47 WIB
Ilustrasi : Shutterstock Ilustrasi : Shutterstock

Hati ibu mana yang tidak resah ketika si Kecil rewel dan terganggu aktivitasnya karena hidung tersumbat saat flu menyerang.  Tidur pun sulit karena hidup tersumbat. Si Kecil rewel sepanjang malam membuat Anda terjaga di malam hari dan kelelahan di siang hari. Dan di masa pancaroba seperti sekarang ini besar kemungkinan buat si Kecil untuk terjangkit flu.

Pilek atau common cold merupakan infeksi saluran pernafasan bagian atas (ISPA). Ada lebih dari 200 virus yang dapat menyebabkan anak sakit pilek, tetapi rhinovirus merupakan penyebab yang paling umum.

Seorang anak bisa terserang pilek 6 hingga 8 kali dalam setahun karena sistem imun yang masih beradaptasi. Gejala pilek yang ditemui pada anak usia balita adalah hidung mampet, demam, susah tidur, rewel, dan terkadang disertai muntah dan diare. Pada anak usia sekolah, gejala yang timbul adalah hidung merah, tenggorokan gatal, mata berair, batuk, sakit kepala, serta anak tampak lesu.

Anak-anak tidak terbiasa menutup hidung dan mulutnya ketika bersin, bahkan mereka bisa saja langsung menyentuh barang atau makanan setelah bersin. Kuman yang menempel pada tangan, barang, dan makanan akan mudah menular kepada anggota keluarga lainnya.

Jika Anda sudah menemukan gejala pilek yang akan menyerang Si Kecil , segera gunakan AFRIN Spray untuk usia 6 tahun ke atas dan AFRIN Pediatric Drops untuk usia 2 – 5 tahun . Keduanya mengandung dekongestan ini akan bekerja sangat cepat membuka saluran napas melalui konstriksi pembuluh darah di sepanjang hidung.

Cara penggunaannya sangat mudah.

-
 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AFRIN bekerja dalam hitungan detik sampai dengan kurang dari lima menit untuk mengatasi hidung tersumbat. Setelah menggunakan AFRIN, anak Anda akan bernapas dengan lega kembali.

Sebaiknya sediakan AFRIN Spray atau AFRIN Pediatric Drops sesuai dengan jumlah keluarga Anda untuk hindari penularan infeksi di antara anggota keluarga. AFRIN Spray juga dapat digunakan untuk orang dewasa. Bentuknya yang kecil dan praktis di bawa dalam tas, tak akan merepotkan Anda.  Namun jika sakit berlanjut segera konsultasikan dengan dokter Anda. (Adv)