Advertorial

Mengintip Teknologi ASICS GEL-KAYANO 23, Sepatu yang Dirancang Khusus untuk Berlari Jarak Jauh

Kompas.com - 23/09/2016, 18:52 WIB

Sepatu berlari saat ini bukan lagi hanya sekedar alas kaki saja. Teknologi dan inovasi yang didasarkan dari hasil riset puluhan hingga ratusan tahun oleh para produsen sepatu terkemuka, telah mengubah peranan sepatu menjadi penopang individu dalam beraktivitas.

Karenanya, kenyamanan sudah tidak menjadi tolok ukur tunggal dalam menilai sebuah sepatu. Namun support untuk menunjang pengguna dalam melakukan aktivitasnya juga menjadi poin penting. Hal ini menyebabkan varian sepatu saat ini menjadi dirancang secara spesifik untuk aktivitas tertentu.

Contohnya seperti teknologi pada sepatu basket akan lebih mengedepankan fungsi yang memudahkan pengguna untuk melakukan manuver dengan mudah, dan daya pegas yang kuat untuk menambah tenaga lompatan. Teknologi yang diusung pada sepatu lari pastinya akan jauh berbeda.

Pada artikel ini, kita akan membedah teknologi dari ASICS GEL-KAYANO 23, sepatu terbaru dari ASICS yang dirancang khusus untuk berlari jarak jauh.

ASICS sendiri adalah merek dagang yang didirikan lebih dari 60 tahun silam oleh Kihachiro Onitsuka. ASICS yang merupakan kependekan dari Anima Sana In Corpore Sano, bahasa latin yang memiliki arti “suara dalam pikiran adalah suara di dalam tubuh” terkenal sebagai produsen sepatu, pakaian, dan juga aksesoris olahraga.

Berikut teknologi yang di klaim memberikan peningkatan stabilitas dan kenyamanan yang lebih untuk berlari jarak jauh:

  • Teknologi GUIDANCE LINEterbaru

GEL-KAYANO 23 menampilkan teknologi GUIDANCE LINE yang terbaru dari ASICS. GUIDANCE LINE yang mengarah sedikit ke bagian tengah sepatu, membuat tekanan pada sepatu terpusat di bagian tengah. Hal ini membantu para pelari untuk mendapatkan gaya berlari terbaik mereka.

  • Menjaga stabilitas keseimbangan jarak jauh

GEL-KAYANO 23 memberikan sepatu dengan alas yang pas pada kaki, terutama di bagian pergelangan kaki. Letak kemiringan di dalam sepatujuga didesain untuk memberikan pendistribusian beban berat badan si pelari untuk lebih bertumpu pada bagian pusat, disertai dengan bantalan yang lebih baik. Perpaduan ini membuat stabilitas keseimbangan pelari meningkat mereka selama mereka berlari dalam jarak jauh.

  • Teknologi GEL terbaru untuk menahan shock pada Tumit

GEL-KAYANO 23 juga memberikan teknologi GEL terbaru yang lebih baik, teknologi ini diaplikasikan secara strategis pada bagian tumit luar untuk menahan shock pada saat berlari.

  • Kombinasi dua lapisan midsole yang Ringan

Midsole GEL-KAYANO 23 dibuat dengan dua lapisan yang bekerja sama untuk menjaga keringanan sepatunya. Lapisan bagian atas dari midsole ini terdiri dari materi SpEVA, sebuah materi yang terbukti mampu memberikan bantalan dan ketahanan yang luar biasa. Dan untuk lapisan kedua menggunakan midsole FlyteFoam, teknologi terbaru paling mutakhir yang sudah dipatenkan oleh ASICS.

Dengan Total berat sekitar 330 gram, sepatu ini diklaim 55 persen lebih ringan daripada standard industry yang sudah ada.

Berikut adalah semua fitur yang ada di GEL-KAYANO 23:

  • Impact Guidance System

  • Heel Clutching System

  • Rearfoot and Forefoot Gel Cushioning System

  • X-40 Ortholite Sockliner

  • Ortholite Lasting

  • Dynamic Duomax Support System

  • FluidFit Upper

  • FluidRide Midsole

  • Guidance Line

  • Guidance Trusstic System

  • Midsole:FlyteFoam & SpEVA

  • Outsole: Ahar Sponge & Aharplus Rubber

Tertarik dengan sepatu yang direkomendasikan untuk para pelari ini, Anda dapat mencarinya di toko konsep ASICS Grand Indonesia (East Mall Lantai 2, Unit E-35A), ASICS Pondok Indah (Lantai 3, Unit 303), ASICS Kota Kasablanka (Lantai 1, Unit 151) serta di Planet Sports dan Sports Station pilihan di Indonesia. Sepatu ini tersedia dalam pilihan warna dan ukuran untuk pria dan wanita, dengan harga retail Rp 2,599,000. (adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com