Advertorial

Stadion Malang Disulap Khusus untuk FIM Asia Supermoto Championship 2016

Kompas.com - 05/10/2016, 08:00 WIB
- -

Federation International Motorcycle of Asia (FIM Asia) Supermoto Championship 2016 akan segera terlaksana pada 8-9 Oktober mendatang. FIM Asia Supermoto Championship 2016 yang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia memilih Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur sebagai sirkuit.

Stadion Kanjuruhan akan diubah menjadi sirkuit sepanjang 1,2 kilometer. Pihak penyelenggara juga telah menyiapkan jalur offroad dengan panjang sekitar 250 meter untuk menguji ketangguhan para pembalap.

Medan sirkuit seperti ini menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap tim KTM asal Malaysia, Muhd Habibullah. Ia mengaku sangat terpacu untuk bertanding di sirkuit yang diciptakan bagi perhelatan FIM Asia Supermoto Championship 2016.

“Saya punya kepercayaan diri lebih saat berhadapan dengan (medan) offroad dan Malang akan jadi sebuah tantangan besar. Saya akan terus berlatih dan memastikan bahwa saya siap untuk ajang balap ini,” kata Habibullah.

FIM Asia Supermoto Championship 2016 terselenggara dalam tiga seri. Seri pertama sudah berlangsung di Newcastle, Australia, 3-4 September lalu. Dari seri pertama, 23 pembalap dari 14 negara, di antaranya Amerika Serikat, Australia, Filipina, Indonesia, Inggris, Korea Selatan, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Sri Lanka, dan Taiwan, akan adu kecepatan untuk meraih gelar juara pada seri kedua, di sirkuit Malang.

Setelah Malang, FIM Asia Supermoto Championship 2016 akan berlanjut ke seri ketiga di Pampanga, Filipina, 12-13 November 2016. Seri terakhir dijadwalkan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 17-18 Desember 2016.

Pihak penyelenggara, Asia Supersports Group, yakin seri kedua akan berlangsung meriah. Apalagi, FIM Asia Supermoto Championship 2016 didukung oleh BOLD XPERIENCE. Kali ini, BOLD XPERIENCE dan Asia Supersports Group memastikan akan memberi pengalaman unik dan mengesankan untuk pembalap maupun penonton.

BOLD XPERIENCE dan Asia Supersports Group merancang FIM Asia Supermoto Championship 2016 bukan hanya sebagai ajang balap, tetapi juga festival bagi para penggemar supermoto. Festival akan dimeriahkan dengan beragam aktivitas menarik, seperti coaching clinic, pameran, dan penampilan stunt rider Wawan Tembong.

“FIM Asia Supermoto Championship bukan hanya sekadar venue bagi penggemar motorsport yang ingin menikmati olahraga, tetapi juga sebuah platform untuk menghasilkan hubungan yang saling menguntungkan antar negara,” tutur Chief Executive Officer of Asia Supersports Group Satheswaran Mayachandranadded. (adv)