Advertorial

6 Destinasi Aman untuk Bertemu Satwa Bagi Si Kecil

Kompas.com - 27/10/2016, 12:17 WIB

 

Bantu si kecil untuk bertumbuh menjadi pribadi yang mencintai lingkungan dan alam di sekitar dengan mengajaknya berinteraksi dengan berbagai fauna. Ingin berinteraksi dengan berbagai dan mengenal satwa namun tak mau was-was dengan keselamatan si kecil, ini beberapa destinasi pilihannya.

  1. Bermain Bersama Lumba-lumba di Dolphin Island

-

Jika berenang bersama si lumba-lumba adalah impian si kecil,Anda sebagai orang tua dapat mewujudkannya di Dolphin Island.Si kecil dapat bermain dan menyentuh kawanan lumba-lumba selama 30 menit di kolam dangkal Dolphin Discovery. Kagumi kecerdasan hewan ini lewat atraksi-atraksi di kolam Dolphin Encounter. Anda dan si kecil juga dapat berenang atau menyelam bersama kawanan lumba-lumba serta melihat kehidupannya di habitat alami di sebuah laguna yang diberi nama Dolphin Adventure dan Dolphin Trek.

  1. Menikmati Hewan Bawah Laut di S.E.A. AquariumTM

 

-

Kalau malas berbasah-basah, ajak si kecil melihat berbagai habitat laut dengan lebih santai. Masih di dalam area Resort World Sentosa, kunjungi saja S.E.A. Aquarium. Akuarium raksasa yang terbagi atas beberapa habitat yaitu Selat Karimata dan Laut Jawa, Selat Malaka dan Laut Andaman, Laut Lakadewa dan Teluk Bengali, Teluk Persia dan Laut Arab, Laut Merah, hingga samudera lepas. Bawa si kecil melewati sebuah lorong kaca akuarium untuk mengamati kawanan ikan. Tempat ini juga tepat untuk melakukan wefieseru bersama keluarga

  1. Jadi Peternak Kecil di Singapore Rainforest Kidzworld

sumber: http://www.zoo.com.sg/

Rainforest Kidzworld merupakan salah satu wahana di Singapore Zoo yang menawarkan banyak aktivitas untuk menjawab rasa penasaran si kecil terhadap dunia fauna. Si kecil dapat belajar menyayangi hewan-hewan di area Keeper Encounter. Mereka dapat memberi makan dan merawat hewan-hewan seperti kelinci, kambing, falabella, hingga kuda poni layaknya seorang peternak. Plus, si kecil bisa menunggangi kuda poni.

Tonton juga aksi hewan-hewan domestik yang lucu dan bersahabat di The Animal Friends Show. Jangan lupa untuk membawa baju renang dan baju ganti agar dapat bermain di kolam renang dengan banyak permainan, Wet Play Area. Kolam renang dengan banyak permainan. Cek jadwal makan hewan-hewan lucu di sini agar dapat ikut memberi makan mereka.

  1. Memberi Makan Burung di Jurong Bird Park

sumber: http://www.birdpark.com.sg/

Jurong Bird Park merupakan taman konservasi burung terluas di Asia. Taman konservasi ini terletak di barat Singapura, membentang seluas 20,2 hektar. Di sini Anda dan si kecil dapat mengagumi keindahan rainbow lorikeets atau sering disebut beo Australia yang berwarna-warni. Anda juga dapat memberi makan burung bersahabat ini. Satu cawan nektar akan diberikan, letakkan di tangan, dan dua detik kemudian siap-siap saja Anda dikerumuni oleh kawanan burung warna-warni ini. Usai memberi makan lorikeets, jangan lewatkan aksi menghibur kawanan burung eksotis di pertunjukkan King of the Skies, High Flyer, dan Lunch with Parrots. Cek jadwalnya di sini. Jangan lupa juga bermain di area kolam Birdz of Play.

  1. Minum Teh Bersama Kucing-kucing Manis

Sumber: shutterstock

Coba datang ke Neko no Niwa atau The Cat Cafe. Di dua kafe ini Anda dan si kecil dapat bersantai, menikmati secangkir teh ditemani kue-kue manis. Bedanya Anda akan dikelilingi oleh teman-teman berbulu lembut yang menggemaskan. Ya, kucing-kucing domestik siap menghibur Anda dan si kecil. Neko no Niwa berlokasi di 54 A Boat Quay, sementara The Cat Cafe di 241B Victoria Street, level 3. Sebelum ke dua kafe tersebut pelajari dulu peraturannya dan apa saja yang tidak boleh Anda lakukan demi kebaikan kucing-kucing lucu di sana.

  1. Melihat Dinosaurus dan Paus Sperma di Lee Kong Chian Natural History Museum

Sumber: http://lkcnhm.nus.edu.sg/

Jika sudah bertemu dengan banyak hewan lucu, saatnya bertemu dengan nenek moyang hewan-hewan tersebut. Datang ke Lee Kong Chian Natural History Museum dan kagumi kerangka hewan purba dinosaurus dan ikan paus sperma yang super besar. Anda dan si kecil juga dapat melihat bagaimana evolusi dari makhluk purba hingga menjadi aneka hewan dan tumbuhan saat ini. Lihat informasinya di sini.

Tidak sabar mengajak si kecil untuk mengenal lebih banyak lagi spesies hewan di dunia ini namun tetap terjaga keamananya? Rencanakan liburan singkat bersama si kecil ke Singapura. Untuk berbagai atraksi dan event di Singapura, kunjungi www.yoursingapore.com. (adv)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com