Advertorial

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Siswa SMA Ekspresikan Kepedulian pada Pendidikan

Kompas.com - 27/10/2016, 16:34 WIB
- -

Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi ajang generasi muda mengekspresikan kepeduliannya terhadap kemajuan bangsa. Menyambut hari Sumpah Pemuda tahun ini, para siswa SMA se-Jabodetabek diundang menuangkan ide-ide kreatif untuk kemajuan bangsa di bidang pendidikan.

Kali ini siswa SMA se-Jabodetabek diundang berekspresi di dunia pendidikan oleh Quipper Video, sebuah platform pembelajaran online lewat video. Jika biasanya para siswa dan tutor hanya “bertemu” via Quipper Video, dalam acara ini mereka akan bertemu langsung. Acara tersebut akan dilaksanakan di Kaffeine SCBD, Jumat (28/10/2016) mulai pukul 16.00 WIB.

Acara ini juga menjadi ajang siswa untuk berbagi pengalaman dan pertanyaan seputar persiapan mereka menghadapi UN dan SBMPTN. Salah satu siswi kelas 12 SMAN 6 Jakarta, Nabila Callista, mengaku senang belajar lewat Quipper Video karena materi pelajaran jadi mudah dimengerti. Bahkan, ia tak sabar untuk segera bertemu dengan tutornya secara langsung.

“Aku seneng banget belajar pakai Quipper Video. Tutornya asyik-asyik, jadi pelajarannya mudah dimengerti, apalagi buat yang malas belajar kayak aku. Nggak sabar ketemu tutor aslinya di acara besok,” tutur Nabila.

Manfaat tersebut juga dirasakan siswa tingkat menengah lainnya di Indonesia. Saat ini Quipper Video telah membantu banyak siswa meningkatkan prestasi akademiknya. Faktanya, tahun lalu 50 persen pengguna Quipper Video berhasil lulus SBMPTN dan diterima di 10 perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Tri Nuraini, Marketing Manager Quipper, Ltd, menyatakan pada acara tersebut Quipper akan meluncurkan campaign terbaru, yakni Quipper Video #BelajarKekinian Video Challenge.

“Acara 28 Oktober besok tidak hanya kumpul-kumpul memperingati hari Sumpah Pemuda saja, namun juga akan ada launching campaign terbaru kita yaitu Quipper Video #BelajarKekinian Video Challenge buat pelajar tingkat menengah di seluruh Indonesia. Ada juga kejutan lain yang cuma akan disampaikan besok,” tutur Tri.

Kira-kira apa kejutannya? Langsung saja datang ke acara dengan registrasi di http://bit.ly/QuipperCommunity dan temukan langsung kejutannya di sana.

Partisipasi peserta, yakni siswa se-Jabodetabek diharapkan menjadi medium baru untuk mengekpresikan kreativitas yang sejalan dengan esensi Sumpah Pemuda dalam kaitannya dengan pendidikan. (adv)