Advertorial

IFSSI Jadi Finalis IFS Innovative Partner of The Year Award 2016

Kompas.com - 28/10/2016, 08:00 WIB
Alastair Sorbie, President dan CEO IFS, membuka IFS World Conference 2016 dan memperkenalkan mobil balap F1 dari  Sauber, di mana IFS sebagai salah satu sponsornya. Alastair Sorbie, President dan CEO IFS, membuka IFS World Conference 2016 dan memperkenalkan mobil balap F1 dari Sauber, di mana IFS sebagai salah satu sponsornya.

Perusahaan aplikasi enterprise global mengumumkan PT IFS Solutions Indonesia (IFSSI) sebagai salah satu finalis dalam Innovative Partner Award 2016 region Asia Pasifik. IFSSI masuk sebagai finalis bersama dua mitra IFS lainnya dari Jepang dan China.

Innovative Partner Award 2016 merupakan satu dari tujuh ajang penghargaan bergengsi untuk para mitra IFS di seluruh dunia. Tujuannya, untuk memberi penghargaan kepada para mitra atas prestasi, inovasi, dan keunggulan pelayanan mereka.

Perhelatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan IFS World Conference 2016 di Gothenburg, Swedia. Nama-nama pemenang akan diumumkan pada hari Senin, 24 Oktober 2016 pada acara IFS Partner Network Summit, yang diadakan bersamaan IFS World Conference.

Wakil Presiden Aliansi Global IFS David Eager menyatakan Innovative Partner of The Year Award merupakan apresiasi atas kontribusi para mitra yang luar biasa. “Perkembangan ekosistem mitra-mitra kami yang berkembang pesat adalah bagian penting dari strategi pertumbuhan IFS. Penghargaan ini bukan hanya acara perayaan penghargaan, tetapi juga menunjukkan bukti apa yang dapat dicapai dengan berinvestasi dan berkomitmen sebagai mitra dari IFS dunia,” ujar dia.

Tahun ini, IFSSI memang tak berhasil memenangkan penghargaan IFS Innovative Partner di Asia Pasifik. Meski begitu, IFSSI mengklaim telah membuktikan prestasinya sebagai yang terbaik di region Asia Tenggara, sebab IFSSI menjadi satu-satunya finalis dari Asia Tenggara untuk kategori ini.

“Penganugerahan sebagai finalis Innovative Partner Award di Asia Pasifik merupakan penghargaaan dan dedikasi kerja keras kami bersama karyawan dan manajemen IFSSI untuk pelanggan dan seluruh stakeholder IFSSI di Indonesia. Kami sangat berbangga dan berterima kasih atas apresiasi dan penghargaan ini. Hal ini juga semakin dimudahkan karena pengembangan teknologi dan inovasi kekinian yang jelas dari IFS seperti teknologi mobile, Internet of Thing (IoT), Big Data, dan Cloud,” ujar Sutan Simandjuntak, Presiden Direktur IFSSI.

Direktur Operasi IFSSI Thomas D. Susmantoro mengatakan IFSSI belakangan ini menunjukkan prestasi dan inovasi dalam mengembangkan bisnis di Indonesia. “IFSSI diapresiasi telah melakukan inovasi kreatif dengan mengeluarkan beberapa program seperti OBH (Operasi Big Hug) dan T2W (Talk the Walk) yang terbukti memberikan dampak sangat signifikan terhadap bisnis IFS di Indonesia,” tutur Thomas.

Menurut Thomas, inovasi itu memberi peningkatan pertumbuhan pendapatan dari penjualan lisensi dan AMS (Annual Maintenance Service) yang luar biasa. “Khusus untuk peningkatan AMS, hal ini merupakan upaya dari program kami yang berorientasi untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan secara maksimal,” ujar ia.

Sejak tahun 1997, IFSSI telah bekerja sama dengan IFS untuk menyediakan solusi dan jasa yang mendukung pelanggan di Indonesia. Kerja sama ini telah membantu lebih dari 60 perusahaan menengah ke atas di Indonesia memperoleh manfaat dari penerapan solusi yang terintegrasi dengan arsitektur modern yang dimiliki oleh IFS. Beberapa pelanggannya saat ini juga sudah melakukan meningkatkan dan menggunakan versi terbarunya, IFS Application 9. (adv)