Advertorial

New Viar Cross X 250ES Hadir untuk Pecinta “Off-Road” Tanah Air

Kompas.com - 28/10/2016, 09:40 WIB
- -

Selain motor multi-purpose All New Viar Cross X 200ES, pada acara peluncuran Rabu (26/10/2016), PT Triangle Motorindo sebagai pemegang lisensi Viar Motor Indonesia juga memperkenalkan varian lain yaitu motor trail Viar Cross X 250SE.

Motor yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pecinta olah raga off-road ekstrem ini merupakan penerus kesuksesan tipe sebelumnya yaitu Viar Cross X 250SE. Unit motor ini hadir dengan dukungan mesin 250 cc dan konsep pola rancang bangun yang kokoh untuk mendukung petualangan di medan off-road.

Balutan warna dan striping terbaru pada bodi dan komponen garpu depan menjadikannya terlihat lebih gagah. Kehadiran model ini diharapkan bisa semakin menjadi pilihan pendukung gaya hidup serta identitas oleh para pecinta olah raga ekstrem.

Marketing Communication Triangle Motorindo, Frengky Osmond memaparkan selain tampilan, perubahan paling penting adalah penyempurnaan pada  komponen steering stem dan lengan ayun. Keduanya diproduksi meggunakan material alumunium berkualitas dengan teknologi  CNC sehingga menjadi lebih presisi, kuat dan ringan.

“Perubahan komponen secara keseluruhan ini bisa mengurangangi bobot New Viar Cross X 250ES sebesar 6 kilogram. Dari semula 126 kilogram sekarang menjadi hanya 120 kilogram,” kata Frengky.

-

Model terbaru Cross X ini masih menggunakan mesin dengan kapasitas sama seperti yang digunakan oleh Viar Cross X 250SE.  Ketangguhan mesin empat tak satu silinder 250 cc bertenaga maksimal 19 KW pada 9.000 rpm masih menjadi andalan.

Mesin tersebut terbukti kuat dan memiliki ketahanan tinggi.  Viar Racing Team dan tim balap lainnya sudah membuktikannya dengan perolehan tropi di berbagai kejuaraan grass track, motocross maupun  enduro.

“Meskipun telah dilakukan penyempurnaan, PT Triangle Motorindo tetap memasarkan New Viar Cross X 250ES dengan harga Rp 34.630.000,- (Jabodetabek). Sama dengan harga untuk model pendahulunya, Viar Cross X 250SE atau tidak terjadi kenaikan harga,” kata Frengky. (Adv)