Advertorial

Peringati 88 Tahun Sumpah Pemuda, Kompetisi #BelajarKekinian dimulai!

Kompas.com - 29/10/2016, 00:13 WIB
- -

Sumpah pemuda adalah peristiwa penting dalam sejarah Indonesia. Sebuah “sumpah” yang diucapkan pada Kongres Pemuda kedua, 28 Oktober 1928, menjadi gaung yang menegaskan pengakuan dan cita-cita akan adanya tanah air, bangsa, dan bahasa Indonesia.

Memperingati peran para pemuda pada 88 tahun silam, Quipper Video, sebuah startup yang bergerak di bidang pendidikan menantang pelajar untuk melakukan aksi #BelajarKekinian dalam sebuah kompetisi video.

Quipper adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan. Startup yang sudah beroperasi sejak Agustus 2015 ini menjadi pioneer pada dunia pendidikan Indonesia sebagai “Bimbel Online” yang memaksimalkan penggunaan internet pada kegiatan belajar mengajar.

Diumumkan pada acara Quipper Squad Gathering, Jumat (28/10/2016) di salah satu kafe di SCBD Jakarta Selatan, kompetisi nasional untuk para anak SMA ini menantang para pelajar untuk membuat video yang berisikan aktivitas para pelajar SMA yang dapat dituangkan dalam bentuk apa saja.

Hadiah utama untuk video yang paling banyak ditonton, sekolahnya akan mendapatkan hadiah berupa Pentas Seni (pensi). Menariknya, pensi yang akan diselenggarakan bukan sekedar pensi biasa, karena pemenang boleh memilih artis mana yang akan hadir.

Marketing Manager Quipper Tri Nuraini menjelaskan kompetisi ini dibuat sebagai tempat bagi para siswa untuk menuangkan ide kreatif mereka. Menurutnya, daripada anak muda mengekspresikan dirinya terlalu bebas dan tanpa arahan, Ia berharap ekspresi tersebut dapat dituangkan dengan baik sehingga memberikan dampak positif bagi mereka dan lingkungan sekitarnya.

Mekanisme lengkap mengenai tata cara kompetisi ini dapat dilihat di melalui Quipper Video Blog

Quipper Squad Jabodetabek

Quipper Video memang baru satu tahun diluncurkan di Indonesia, namun melihat tamu undangan pada Quipper Squad Gathering sama sekali tidak terlihat malu-malu seperti orang yang baru kenalan.

Para undangan yang merupakan pelajar SMP dan SMA di Jabodetabek ini terlihat semangat ketika bertemu langsung dengan Ferry, salah seorang mentor di Quipper Video yang dikenal dengan Math Magician membagikan tips mengerjakan soal matematika sampai cara mengejar cita-cita.

Iksan, salah satu siswa yang ikut Quipper Squad Gathering ini mengaku sangat terbantu dengan Quipper Video. “Bimbel jauh dari rumah, pakai Quipper Video bisa sabil tidur-tiduran,” jelas Iksan.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Ardha, alasannya menggunakan Quipper Video selain karena hemat waktu, bisa diulang-ulang, gurunya juga lucu-lucu. Ardha juga mengaku Quipper Video membantunya memahami pelajaran yang Ia tidak mengerti di sekolah.

“Kalau disekolah kan nggak semuanya  masuk ke kepala, nah biasanya aku cari-cari materinya di Quipper Video,” jelasnya.

Quipper Squad Gathering ini diadakan untuk membentuk komunitas bagi para penggunanya di Jabodetabek. Komunitas ini diharapkan menjadi wadah bagi para pelajar di Indonesia untuk terus berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Quipper Squad Gathering Jabodetabek ini menobatkan Dinda, siswi kelas XII dari SMA 57 sebagai ketua angkatan.

Para Quipper Squad juga bersama-sama melafalkan sumpah pemuda disela-sela acara. (Adv)