Trik Hasilkan Foto “Wefie” Sempurna Saat Liburan

Kompas.com - 29/10/2016, 18:19 WIB

Foto bareng teman-teman adalah hal yang wajib dilakukan saat liburan. Namun, pernahkah Anda merasa sulit untuk menghasilkan foto group selfie atau wefie yang sempurna?

Rasanya hal itu dialami oleh hampir setiap orang yang gemar wefie. Kamera dan layar smartphone  kadang tak mampu memotretsekelompok orang dalam satu frame dengan sempurna.

Akibatnya, wajah beberapa orang tak bisa masuk dalam frame. Belum lagi, panorama tempat liburan yang menjadi latar belakang foto bisa tidak terlihat.

Namun hal itu bisa dihindari dengan trik wefie yang tepat.Ingatlah4 trik di bawah ini untuk bekal liburan Anda nanti.

  1. 1.    Andalkan orang yang jago selfie

Satu di antara teman se-geng Anda pasti ada yang ahli mengambil foto selfie atau wefie. Biasanya ia tahu angle mana yang menghasilkan foto wefie yang apik. Seseorang yang jago selfie dan wefie bakal menjulurkan tangan ke arah yang tepat sampai semua wajah personel wefie terlihat di kamera. Pilihlah orang yang jago selfie dan wefie untuk memegang kamera ponsel selama liburan. Dijamin, hasil wefie tak akan jauh dari yang diharapkan.

  1. 2.    Gunakan self-timer

Fitur self-timer sangat berguna saat wefie. Dengan fitur ini, geng Anda punya waktu untuk bisa mengatur posisi dan gaya supaya semuanya bisa masuk frame. Fitur self-timer memungkinkan kamera memotret secara otomatis tanpa harus ditekan tombol shutter­-nya. Dengan demikian fitur ini akan membantu meminimalisasi risiko hasil foto yang kabur.

  1. 3.    Minta bantuan kepada tongsis

Kadang, tangan sendiri tak mampu menjulur sepanjang-panjangnya untuk memotret wajah Anda dan teman-teman se-geng sekaligus panorama tempat liburan. Nah, di saat seperti inilah tongsis atau tongkat narsis diperlukan. Tongsis adalah sarana penolong yang ampuh untuk foto wefie. Bagaikan perpanjangan tangan, tongkat ini mampu mengarahkan kamera smartphone ke angleyang pas. Umumnya, dengan bantuan tongsis Anda akan berhasil mendapatkan foto wefie yang utuh dalam satu frame.

  1. 4.    Cari fitur Panorama Selfie di smartphone

Sebenarnya, memotret foto wefie bisa menjadi sangat mudah jika dibantu dengan fitur panorama selfie. Fitur Panorama Selfie sangat pas untuk wefie, sebab fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengabadikan foto dengan cakupan gambar yang lebih luas.

FiturPanorama Selfie ada di ponsel OPPO F1s Selfie Expert. Dengan kemampuan 120 degree Wide Angle, fitur ini menghasilkan foto wefie panorama yang memuat wajah-wajah teman se-geng sekaligus pemandangan di lokasi liburan.

Cara menggunakannya, gerakkan kamera depan sesuai dengan area yang ingin Anda masukkan ke dalam foto. OPPO F1s secara otomatis menghasilkan foto selfie panorama dengan gambaran yang lebih luas, pemandangan penuh, dan detail lebih banyak.

Ponseldengan kamera depan 16 megapiksel ini menyuguhkan sejumlah fitur yang akan membuat foto selfie dan wefie penggunanya tampak sempurna tetapi tetap natural. Fitur-fitur tersebut di antaranya Beautify 4.0, Screen Flash Selfie yang mampu memberi cahaya terbaik saat memotret pengguna, 7 jenis filter yang colorful dan kreatif, serta Wonderful Night Shots, yakni sensitivitas cahaya yang menghasilkan foto menakjubkan meski pada malam hari.

Jadi, tak perlu takut gagal mendapatkan hasil wefie yang sempurna. Fitur Panorama Selfie pada OPPO F1s Selfie Expert akan membuat foto wefie Anda tampak cantik dan berkesan untuk momen liburan penggunanya.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau