Advertorial

Ketika Crispy-nya Ayam KFC Dibalur Saus Barbeque

Kompas.com - 16/11/2016, 09:01 WIB
- -

Masih dalam periode ayam berbalur keju pada Hot and Cheesy Chicken, KFC kembali memberikan inovasi baru pada produknya. “Si Jagonya Ayam” kini memberikan pilihan kepada konsumen untuk menikmati renyahnya ayam KFC yang dibalur dengan saus barbeque.

Saus barbeque yang digunakan pada produk ini diambil dari saus pada salah satu produk favorit konsumen KFC, yaitu KFC Rice Box American Barbeque Bento, sehingga rasanya sudah tidak asing lagi.

Dijelaskan oleh Albert, Produk Manager KFC Indonesia, KFC ingin memanjakan konsumen dengan memberikan rasa lain pada crispy-nya ayam KFC, yang cita rasanya diperkaya melalui baluran saus. Bukan hanya disiram atau dikasih saus secara terpisah.

“Kita menyadari kalau tidak semua masyarakat Indonesia itu menyukai keju. Jadi pada momen ini, kita mau memberikan pilihan kepada konsumen dengan menggunakan salah satu saus kita yang favorit di bento, yaitu barbeque,” jelas Albert ketika diwawancara oleh Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (15/11/2016).

Rasa barbeque sendiri, lanjut Albert, lebih mudah diterima oleh konsumen KFC. Aroma barbque diminati banyak konsumen Indonesia, karena sudah lama dikenal sehingga penerimaannya bagus. Setelah dicoba dipadukan dengan rasa crispy dari Hot and Cheesy Chicken KFC ternyata cocok. “Jadi kita langsung coba keluarkan saja pilihan rasa ini,” tambahnya.

Per 1 November 2016 kemarin konsumen KFC bisa memilih saus barbeque pada paket Hot and Cheesy Chicken (satu ayam, satu nasi, dan satu minuman Creme Cheesy Float). Konsumen juga bisa membelinya secara satuan atau ala carte.

Perpaduan yang memberikan rasa baru

Meskipun saus barbeque bukanlah produk baru, namun perpaduan yang terjadi antara saus barbeque dan ayam HCC yang menjadi signature dari KFC ini memberikan sesuatu hal yang benar-benar baru sehingga harus dicoba oleh penikmat ayam KFC.

“Kenapa konsumen kita harus coba yang barbeque chicken ini, karena buat konsumen yang sudah pernah mencoba KFC Barbeque Bento akan menemukan rasa yang berbeda,” jelas Albert.

Pada KFC Barbeque Bento, perpaduan yang digunakan adalah potongan ayam (chicken strip) yang disiram saus barbeque. Sedangkan ayam yang digunakan pada menu baru ini adalah Chicken HCC, yang produk utama dan produk unggulan KFC.

“Kalau Bento-kan chicken strip dengan rice box yang dikasih saus. Kalau ini, benar-benar COB kita yang dikasih saus barbeque,” ungkap Abert.

Rasa spesial ayam dan bumbu original-nya ini bercampur saus barbeque dengan tipikal rasanya yang manis dan asam serta aromanya yang kuat, memberikan sensasi yang berbeda. “Kalaupun aromanya masih aroma barbeque, tapi rasanya beda. Karena ketemu dengan rasa HCC,” tambahnya.

Ayam berbalur saus barbeque KFC hanya dapat dinikmati sampai akhir Desember 2016. Karena itu, nikmatilah si ayam barbeque dan cheese chicken kita selagi bisa. (Adv)