Advertorial

Cari Restoran Halal dan Nikmat di Singapura? Ini Daftarnya

Kompas.com - 23/11/2016, 18:11 WIB

Restoran dan masakan enak memang bertebaran di Singapura. Tetapi, adakah yang halal dan aman dikonsumsi wisatawan Muslim? Atau jangan-jangan saat berlibur ke sana Anda harus memboyong keluarga ke minimarket untuk makan makanan instan berlabel halal?

Tentu saja tidak. Meski bukan negara dengan mayoritas penduduk Muslim, Singapura tetap ramah bagi wisatawan Muslim. Makanan halal tersebar di berbagai kawasan wisata, sehingga tak sulit untuk menemukannya.

Mari mulai dari kawasan Kampong Glam

Banyak restoran yang menyajikan makanan halal yang dapat dinikmati pengunjung di Kampong Glam.
 

1. Singapore Islamic Restaurant

Nikmati nasi Briyani dengan ayam, udang, atau sayuran sebagai pilihan topping-nya di resto ini. Singapore Islamic Restaurant juga menyediakan hidangan Asia yang halal, seperti nasi goreng, bihun, dan mi goreng. Sudah jelas aman dan halal untuk disantap untuk makan siang atau malam, bukan? Kunjungi Singapore Islamic Restaurant di 745 North Bridge Road. Resto ini buka setiap hari pukul 10.00-22.00.

2. Zam Zam Singapore

Melahap martabak telur atau martabak manis di Indonesia sudah biasa. Tetapi, Zam Zam Singapore punya menu martabak (di sana disebut murtabak) spesial yang mesti Anda coba, yaitu murtabak daging rusa. Resto ini juga menyediakan murtabak ayam dan kambing yang tak kalah nikmat dengan murtabak rusa. Meski begitu, tetap saja murtabak rusa adalah menu terfavorit. Jika penasaran, langsung saja kunjungi Zam Zam Restaurant di 697 North Bridge Road. Resto ini buka setiap hari pukul 08.00-23.00.

3. Fika Swedish Cafe & Bistro

Cicipi juga kuliner khas Swedia di Arab Street. Bola-bola daging lezat dengan porsi yang besar akan mengenyangkan perut Anda sekeluarga. Fika Swedish Cafe & Bistro juga menjajakan pencuci mulut khas Swedia, seperti Swedish Chocolate Balls dan roti kayu manis atau Mamas Kanelbullar. Resto ini buka setiap hari, pukul 11.00-22.00 dan terletak di 257 Beach Road/Arab Street.

Hari berikutnya di Boat Quay.

Siang hari, pengunjung memadati kawasan Boat Quay untuk bersantap. Sederet restoran halal ada di sana.

1. Kinara

Sampai di Singapura, jangan lupa cicipi masakan khas India di Kinara. Restoran ini dijamin halal, bahkan ramah untuk para vegetarian. Kinara menawarkan menu-menu klasik dari India Utara dan seafood dari India Selatan. Nasi Biryaninya juga jadi menu favorit untuk santap siang, lho. Resto yang terletak di 57 Boat Quay ini buka hari Minggu hingga Kamis pukul 11.30 – 14.30 dan 18.00 - 23.00 dan Jumat hingga Sabtu pukul 11.30 – 14.30 dan 18.00 – 02.00.

2. Palm Beach Seafood Restaurant

Ajak pasangan dan anak Anda menikmati seafood dan chilli crab legendaris milik Palm Beach Seafood Restaurant. Satu menu lagi yang tak boleh terlewatkan, Gingerly Giant Prawns, menu paling populer di kalangan penggemar seafood. Penasaran rasanya seperti apa? Datang saja ke Palm Beach Seafood Restaurant di 1 Fullerton Road, #01-09 One Fullerton, setiap hari pukul 12.00-14.30 dan 17.30-22.30.

Jangan lupa mampir ke Orchard Road.

Warga dan wisatawan melintas di Orchard Road, Singapura.

1. PappaRich

Usai berbelanja di Orchard Road, isi perut Anda dengan aneka makanan khas Malaysia di restoran PappaRich. Di restoran bersertifikat halal ini Anda bisa pilih menu nasi lemak, chicken rice, curry laksa, atau prawn mee. Sambil santap siang, nikmati juga nuansa vintage pada desain interiornya. Langsung kunjungi PappaRich di 68 Orchard Road,

#01-35, Plaza Singapura, yang buka setiap hari pada pukul 10.00 – 23.00.

2. Swensen’s

Es krim rasanya hampir selalu jadi kudapan favorit anak-anak maupun orang dewasa. Bawa diri Anda dan anak-anak ke Swensen’s untuk menikmati aneka es krim dan berbagai minuman manis. Bila masih lapar, tak usah khawatir. Swensen’s juga punya menu Fish & Chips, Mac ‘N’ Cheese, sampai nasi goreng yang lezat. Jadi, jangan lupa mampir ke Swensen’s di 2 Orchard Turn, #B1-31, ION Orchard. Kedai ini buka setiap hari pada pukul 10.30 – 22.30.

Tak perlu khawatir soal makan saat berlibur ke Singapura. Sebab, pilihan makanan halal berlimpah di sana. Telusuri berbagai pilihan restoran halal lainnya di www.yoursingapore.com. Serunya bareng keluarga berlibur sambil makan enak dan halal di Singapura! (Adv)

Baca tentang
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.