Advertorial

Mengintip Fitur PerfectSelfie-nya Vivo V5

Kompas.com - 29/11/2016, 09:14 WIB
- -

Vivo V5 memang baru saja rilis di Indonesia pada Rabu (23/11/2016) kemarin di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Namun jauh sebelumnya wujudnya keluar, rumor mengenai smartphone keluaran salah satu pabrikan besar dari China ini sudah beredar.

Vivo memang dengan pintar menggunakan poin swafoto, atau yang lebih dikenal dengan selfie sebagai nilai jual utama produknya. Pada saat itu, Vivo V5 digadang-gadang akan memberikan kamera depan dengan resolusi paling besar dan dapat memberikan selfie yang sempurna, sesuai jargonnya, “PerfectSelfie”.

Lantas setelah resmi diluncurkan, apa saja fitur nyata yang disediakan Vivo V5 untuk menghasilkan PerfectSelfie? Berikut Ulasannya.

 

20 Megapiksel

Sesuai rumornya, Vivo V5 menjadi smartphone dengan kamera depan, atau yang juga dikenal sebagai kamera selfie, dengan resolusi sangat tinggi. Tidak perlu dijelaskan lagi, kamera dengan resolusi 20 megapiksel ini mampu memberikan foto dengan kualitas gambar yang besar dan tajam.

-

Selfie Softlight

Pencahayaan yang lemah akan mengakibatkan foto pada bagian wajah menjadi terlalu gelap, berbintik, dan juga terdistorsi. Sedangkan pencahayaan yang terlalu kuat akan menjadikannya overexposed dan hasil yang dihasilkan menjadi terlalu silau pada bagian wajah.

Pencahayaan lembut yang diberikan oleh fitur Selfie Softlight ini menjaga kualitas foto selfie dengan pencahayaan yang pas.

Face Beauty 6.0

Fitur Face Beauty 6.0 pada aplikasi kamera Vivo V5 ini dapat meningkatkan hasil foto, mengurangi noda, bahkan dapat membuat wajah menjadi lebih terlihat ramping.

Fitur Face Beauty ini dapat diset manual agar pengguna dapat mengatur sesuai preferensinya, atau diset otomatis dan membiarkan fitur tersebut yang mengaturnya.

Ram 4 GB dan Faster Fingerprint Unlocking

Dua fitur ini dapat menunjang pengguna untuk mengakses dan menggunakan kamera dengan leluasa.

Kapasitas RAM yang berukuran 4GB membuat Vivo V5 dapat melakukan kinerja komputasi intensif dan kekuatan pemrosesan grafis yang kuat. Dengan kapasitas RAM sebesar ini, pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi sembari menikmati kegiatan multitasking, menonton video sambil membalas pesan chat dengan fitur Smartsplit 2.0 yang disematkan didalamnya.

-

Walaupun sudah rilis, sampai saat ini Vivo V5 belum dijual bebas. Namun bagi konsumen yang sudah tidak sabar untuk melakukan perfectselfie dengan Vivo V5, sudah dapat melakukan pre-order yang dimulai dari tanggal 24 November sampai 30 November 2016 dengan harga Rp 3.499.000.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.perfectselfie.id dan www.facebook.com/vivosmartphoneid. (adv)