Advertorial

Bunbu Dance Tour: Mari Menari agar Bisa Keliling Dunia

Kompas.com - 02/12/2016, 08:00 WIB
- -

Ingin keliling dunia? Menarilah! Inilah pesan yang ingin disampaikan Bunbu Dance Tour, salah satu pemenang Game Development Competition yang digelar LINE.

Bunbu adalah seekor kelinci asli Indonesia yang usil, absurd, namun cerdik dan baik hati. Sifatnya yang susah ditebak itu membuat tingkah lakunya terasa menarik untuk disimak. Kadang usil untuk mengkritisi sesuatu, namun kadang memang benar-benar usil.

Untuk bisa berwisata keliling dunia, Bunbu harus menari. Dengan menari, ia akan mendapatkan poin dan hadiah dari penonton. Setelah poin terakumulasi hingga mencapai jumlah tertentu, barulah ia bisa keliling dunia. Begitulah konsep sederhana game yang dibuat dengan basis mobile phone ini.

Bunbu Dance Tour adalah game hasil pengembangan dari tim Regulus Studio yang bermarkas di Surabaya. “Kami bekerja sama dengan kreator Bunbu, Hangga Ganiadi. Jadi sebenarnya game ini hasil kerja sama Regulus Studio dengan beliau,” kata Armandarius, game developer yang mewakili tim Regulus untuk menerima hadiah saat puncak acara LINE CREATIVATE 2016.

Bunbu Dance Tour sebenarnya sudah disiapkan menjadi sebuah game sejak dua bulan lalu. Hanya saja, di tengah perjalanan, tim Regulus mendapat informasi dari Dicoding Indonesia, bahwa ada kompetisi game development yang diadakan LINE. “Wah kebetulan sekali, akhirnya saya daftarkan di kompetisi sebulan lalu,” kata Armandarius.

-

Tanpa disangka, Bunbu Dance Tour kreasi tim Regulus berhasil menjadi salah satu dari 3 besar di Game Development Competition. “Kami berharap game ini bisa dipromosikan oleh LINE,” ujar Armandarius.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk menyiapkan itu, tim Regulus akan mengembangkan fitur-fitur game tersebut agar lebih menarik, meningkatkan performa game-nya serta memasarkan sesuai dengan target yang disasar. Armandarius berharap Bunbu Dance Tour bisa menjadi lebih sukses dibanding game kreasi tim Regulus sebelumnya.

Regulus Studio sudah punya dua game yang bisa diunduh di pasar Android yakni Mini Game Kitchen Mania dan Color Spin. Kitchen Mania adalah sebuah game soal kegiatan dapur yang terdiri dari 12 mini game. Game ini sudah diunduh sebanyak 100.000 kali. “Belum terlalu sukses, sih. Tapi masih mending dibanding Color Spin,” kata Armandarius.

Ia berharap, Bunbu Dance Tour bisa menjadi pintu sukses bagi Regulus Studio. “Kita memang masih merintis, namun kami akan terus berkembang dan memanfaatkan kesempatan yang terbuka lebar bagi kami dan game developer lain di Indonesia agar dapat terus maju,” katanya.

Selamat, ya… (Adv)

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.