Advertorial

Menutup Tahun bersama Alicia Keys dan Berburu Diskon di Singapura

Kompas.com - 15/12/2016, 10:39 WIB

Pada akhir tahun ini, ajaklah keluarga atau sahabat Anda untuk bertolak ke Singapura. Karena negara ini akan menghadirkan event-event seru mulai dari berburu diskon di Orchard Road, melihat penampilan Alicia Keys live untuk menutup tahun di area Marina Bay hingga bertemu dengan “Mariyln Monroe” di Universal Studio.

Simak list destinasi dan berbagai acara berikut:

1. Gemerlap lampu dan hujan diskon di Christmas on a Great Street

Tanggal: 12 November 2016 – 2 Januari 2017

Orchard Road jadi jalanan paling gemerlap dan penuh diskon di Singapura selama bulan Desember.

Tahun ini dengan tema “Spread the Joy”, pengunjung akan dimanjakan dengan dekorasi gemerlap terbentang sepanjang 2,88 km mulai dari Tanglin Mall hingga Dhoby Ghaut.

Deretan mall yang ada juga akan menghias gedung-gedungnya dengan berbagai lampu serta aksesori khas Natal hadir untuk memenangkan penghargaan Best Dressed Building. Saat berjalan kaki dan keluar masuk pertokoan, Anda juga akan menemukan enam instalasi unik dan interaktif yang menarik perhatian dan dapat dimainkan bersama orang terkasih.

Selain lampu yang gemerlap, pusat perbelanjaan di Orchard Road juga akan memberikan diskon besar-besaran bagi para pengunjungnya.

2. Habiskan waktu bersama si Kecil di Christmas Wonderland di Gardens by the Bay

Tanggal2 Desember 2016 – 1 Januari 2017

Luminarie Lights, Christmas Toyland dan Festive Market hadir di Gardens by the Bay

Christmas Wonderland yang hadir di Gardens by the Bay akan memberikan pengalaman berbeda bagi para pengunjungnya. Pasalnya, Anda tak hanya disuguhi lampu cantik yang berkelap-kelip, tetapi lampu tersebut dibentuk menyerupai bangunan cantik di Luminarie Lights.

Selain itu, anak-anak akan menikmati liburannya dengan adanya Christmas Toyland di Flower Dome. Mereka juga dapat bermain komedi putar atau bahkan berfoto dengan Santa Claus. Dalam event ini, juga ada Festive Market yang menyediakan berbagai cinderamata Natal yang cantik dan berbagai makanan serta minuman. 

3. Bertemu Maryln Monroe, dan Betty Boop di Santa’s All-Star Christmas di Universal Studios Singapore

Tanggal: 1 Desember 2016- 2 January 2017

Temui Marilyn Monroe, Betty Boop, dan Charlie Chaplin di Universal Journey


Universal Studios Singapore menyuguhkan atraksi melalui Universal Journey. Kali ini, Anda akan dibawa ke negeri penuh keajaiban dengan hujan salju, kembang api, display lampu-lampu meriah, dan juga pertunjukan musikal. Pengunjung akan dibawa ke dalam sebuah petualangan melalui alam semesta, menembus wormhole dan lorong waktu menuju lokasi magis hingga akhirnya kembali ke planet bumi. 

Pengunjung dibawa ke Santa’s Village, pedesaan penuh aktivitas dan stasiun interaktif. Desa ini juga merupakan rumah bagi rusa yang dapat berbicara, Gingerbread Man, pembuat sepatu di rumah sepatu raksasa miliknya serta tak keinggalan Santa di kereta saljunya sipa bertemu sapa dengan pengunjung. Santa’s Village siap memberikan keajaiban yang akan membawa Anda kembali ke kenangan masa kecil Natal terindah. Lalu ada sebuah pertunjukan musikal berjudul Bah Humbug! A Christmas Spectacular. Karakter populer seperti Minions dan kawan-kawan Sesame Street akan menghibur di Pantages Hollywood Theatre.

Sedangkan di zona Lagoon Stage di Zona Hollywood, Marilyn Monroe dan Betty Boop akan membawa glamor Hollywood di musim liburan ini dengan nyanyian dan tarian Natal populer di New York Public Library.

4. Acara Tutup Tahun: Menyaksikan Alicia Keys Live di Rock On! 2017

Tanggal: 31 Desember 2016

Alicia Keys, Hoobastank, dan artis lainnya siap meriahkan malam tahun baru di The Float @Marina Bay


Bertempat di kawasan Marina Bay, tepatnya di The Float, penampilan 12 artis top akan menemani Anda menghabiskan malam.  Alicia Keys, penyanyi yang telah menerima Grammy Award sebanyak 15 kali akan membuat Rock On! 2017 wajib ada di list aktivitas Anda. 

Ditambah lagi dengan hadirnya Hoobastank pelantun lagu hits “The Reason”. Artis-artis Asia seperti Rainie Yang, Shin, Penny Tai, dan entertainer lainnya juga berpartipatisipasi untuk menampilkan pertunjukan musik yang spektakuler. 

 Dimulai pada pukul 5 sore hingga tengah malam, kembang api akan menerangi langit dengan meriah selama delapan menit. Nantikan juga ledakan spektakuler yang mengejutkan untuk menandai momen puncak pergantian tahun.

5. Keseruan berlanjut hingga Januari: Singapore Artweek 2017 (11-22 Januari 2017), ST. JEROME’S Laneway Festival (16-24 Januari 2017), dan Metallica Worldwired Tour 2017 (22 Januari 2017) 

Laneway Festival jadi salah satu acara seru di bulan Januari.

Walau sudah melewati perayaan tahun baru, pada bulan pertama di 2017 ini, Singapura memiliki banyak acara menarik. Misalnya, Singapore Art Week 2017 yang memamerkan karya seni internasional mulai dari 11-22 Januari 2017.

Bagi Anda penggemar musik, Laneway Festival 2017 akan hadir di Singapura pada tanggal 21 Januari 2017. Dan pada tanggal 22 Januari 2017, Anda dapat mengunjungi Singapore Indoor Stadium untuk menikmati musik dari band Metallica di Worldwired Tour 2017 Singapore.

Nah, sudah tahu kan bulan ini akan menghabiskan liburan ke mana? Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara dan lokasi seru di Singapura, kunjungi www.yoursingapore.com . (Adv) 

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com