Advertorial

Tingkatkan Pelayanan, Palyja Lakukan Pekerjaan Teknis di IPA Cilandak dan Pejompongan

Kompas.com - 23/12/2016, 09:33 WIB

Warga Jakarta yang berlangganan air dari PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) diharap bersiap, sebab pada hari Selasa sampai Kamis, 27-29 Desember 2016 mendatang produksi air minum Palyja akan terganggu untuk sementara waktu.

Hal itu disebabkan karena adanya pekerjaan teknis di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Palyja. Yang pertama adalah penggantian trafo di IPA Cilandak. Pekerjaan ini akan berlangsung pada hari Selasa dan Rabu, 27-28 Desember 2016, pukul 15.00 sampai 07.00 WIB.

Pekerjaan tersebut akan berdampak pada penghentian suplai air di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Tanjung Barat, Ragunan, Cilandak Timur, Kebagusan, Pejaten Timur, Pejaten Barat, Kalibata, Gandaria Selatan, Cilandak Barat, Cipete Selatan, Lebak Bulus, Cipete Utara, Gandaria Utara, Pondok Pinang, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Selatan, Pulo, Pela Mampang, Melawai, Petogogan, dan Kramat Pela.

Pasokan air minum Palyja untuk kawasan-kawasan di atas akan kembali normal secara bertahap, pada hari Rabu, 28 Desember 2016, mulai pukul 12.00 WIB.

Kedua, pekerjaan sambungan pipa di IPA Pejompongan dan penggantian valve pipa transmisi. Pekerjaan ini berlangsung pada hari Rabu sampai Kamis, 28-29 Desember 2016, pukul 20.00 sampai 04.00 WIB.

Imbasnya, pada waktu pengerjaan tersebut akan ada penurunan suplai air di kawasan Kartini, Karang Anyar, Maphar, Taman Sari, Pluit, Tangki, Mangga Besar, Mangga Dua Selatan, Pinangsia, Kebon Kelapa, Roa Malaka, Ancol, Pekojan, Jembatan Lima, Pejagalan, Penjaringan, Tanah Sereal, Krukut, Keagungan, Glodok, Krendang, Jembatan Besi, Angke, Jembatan Lima, Tambora, Petojo Utara, Duri Pulo, Menteng Dalam, Tebet Barat, Tebet Timur, Bukit Duri, dan Kebon Baru.

Selain itu pada waktu tersebut, Palyja juga akan menghentikan suplai air ke kawasan Gelora, Karet Semanggi, Kuningan Timur, Menteng Dalam, Senayan, Kuningan Barat, Guntur, Bendungan Hilir, Karet Tengsin, Karet Kuningan, Karet, Setiabudi, Petojo Selatan, Kebon Sirih, Gambir, Cikini, Menteng, Kebon Kacang, Kebon Melati, Kampung Bali, Manggarai Selatan, Manggarai, Menteng Atas, Pasar Manggis, Guntur, Pegangsaan, Petamburan, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Cideng, Kebon Melati, dan Kampung Bali.

Penghentian suplai air juga terjadi di kawasan Ancol, Pinangsia, Roa Malaka, Pekojan, Penjaringan, Pejagalan, Pluit, Pluit, Penjaringan, Pejagalan, Kemanggisan, Palmerah, Gelora, Petojo Utara, Cideng, Duri Pulo, Kali Anyar, Duri Selatan, Duri Utara, Tanah Sereal, Krukut, Jembatan Besi, Kuningan Barat, Senayan, Menteng Dalam , Tebet Barat, Manggarai, Manggarai Selatan, Bukit Duri, Duri Kepa, Tanjung Duren Selatan, Tanjung Duren Utara, Kedoya Utara, Jelambar baru, Wijaya Kusuma, Jelambar, Duri Kepa, dan Tanjung Duren Utara.

Pasokan air minum Palyja untuk kawasan-kawasan yang terkena dampak pekerjaan penyambungan pipa di IPA Pejompongan akan kembali normal secara bertahap, pada hari Kamis, 29 Desember 2016, mulai pukul 10.00 WIB.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Palyja menuliskan, “Palyja menghimbau kepada seluruh pelanggan agar mengisi bak-bak penampungan dan menghemat penggunaan air, guna mengantisipasi gangguan suplai air.”

Untuk mengurangi dampak gangguan, Palyja mengkompensasi pasokan air dari Distribution Central Reservoir (DCR) 5 sebanyak 200 liter per detik. Selain itu, Palyja juga memasang tandon air di beberapa lokasi warga yang terdampak. Tersedia pula air dalam tangki yang dapat digunakan secara gratis saat keadaan darurat, misalnya untuk rumah sakit.

“Palyja memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ujar Palyja dalam siaran pers tersebut. Pelanggan yang membutuhkan informasi lainnya dapat menghubungi Call Center 24 jam di nomor (021) 2997 9999 dan layanan SMS di nomor 0816 725 952.

Pelanggan juga dapat mencari informasi suplai air di situs www.palyja.co.id, akun Twitter @water4life_id, Facebook water4life_id, dan Qlue @PALYJA. (adv)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com