Advertorial

Astra Life Raih Dua Penghargaan di Awal Tahun 2017

Kompas.com - 27/02/2017, 17:12 WIB

Terus mengukir prestasi, di awal tahun 2017 ini PT Astra Aviva Life (Astra Life) kembali meraih dua penghargaan dalam dua acara yang berbeda pada bulan Januari 2017 lalu.

Penghargaan pertama adalah Special Mention as Potential Brand Award 2017 untuk kategori asuransi jiwa di ajang Indonesia Prestige Brand Award (IPBA) 2017. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Warta Ekonomi kepada brand-brand terbaik di Indonesia yang memiliki awareness tinggi melalui IPBA 2017.

Pemilihan brand terbaik ini dilakukan berdasarkan riset dan survei Warta Ekonomi yang bekerja sama dengan JAKPAT sebagai penyedia layanan mobile survey online. Survei dilakukan di bulan Desember 2016 kepada 3.000 responden yang tersebar di Jabodetabek dan 5 kota besar di seluruh Indonesia. Survei ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi smartphone yang terhubung pada Facebook responden yang berasal dari Status Ekonomi Sosial A,B,C.

Responden direkrut berdasarkan profil serta karakter jenis produk dan layanan yang diuji yang berasal dari berbagai kategori industri, seperti telekomunikasi, makanan dan minuman, ritel, farmasi, asuransi, otomotif, perlengkapan rumah tangga elektronik, transportasi, perbankan dan perusahaan pembiayaan.

Award Special Mention Potential Brand at IPBA 2017

Berdasarkan Penilaian Riset IPBA 2017, Astra Life mendapatkan Special Mention as Potential Brand Award 2017 karena memiliki Convertion Rate yang berpotensi untuk terus meningkat dan tingginya tingkat daya tarik konsumen terhadap brand Astra Life.

Penghargaan ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat serta media dalam upaya keras perusahaan untuk menghadirkan asuransi jiwa dengan premis serta perspektif yang berbeda.

Astra Life sadar bahwa asuransi adalah bisnis yang tidak berwujud (intangible), sehingga cara paling ampuh agar bisa diterima pasar adalah dengan membangun brand dan membuatnya lebih relevan dengan masyarakat melalui pendekatan yang berbeda (distinctive).

Kalau pada umumnya asuransi menjual melalui psikologi ketakutan, misalnya kecelakaan, sakit, miskin dan lainnya, maka Astra Life mengangkat pesan yang positif yang dikemas dan dituangkan dalam tagline Love Life.

Astra Life memasarkan produk dan layanannya dengan nama brand “Astra Life powered by Aviva” dan memosisikan diri sebagai “Asuransinya orang Indonesia untuk mencintai hidup”. Pendekatan pemasarannya adalah mengomunikasikan pesan positif yang mendorong masyarakat Indonesia untuk mencintai hidup, menikmati hari ini, berani bermimpi, dan mewujudkan mimpinya.

“Kami amat menghargai sambutan masyarakat maupun media terhadap brand Astra Life dan sangat bersyukur bisa mendapatkan pengakuan yang sangat besar serta berdiri bersama-sama dengan respectable brand lainnya yang sudah sangat dikenal dan menjadi bagian penting di hati masyarakat Indonesia, walaupun kami baru melangkah selama 2 tahun sejak diluncurkan bulan November 2014”, kata Presiden Direktur Astra Life Auddie A Wiranata ketika memberikan tanggapan atas diterimanya penghargaan ini.

Penerimaan Special Mention Potential Brand Asuransi Jiwa IPBA 2017

Penghargaan kedua yang diterima adalah STAR PARTNER AWARD dari Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Group. RSPI Group ini merupakan salah satu di antara lebih dari 750 rekanan rumah sakit yang menjadi mitra bisnis Astra Life.

Penghargaan yang diberikan atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama lebih dari 10 tahun ini diserah terimakan langsung oleh jajaran manajemen RSPI Group kepada Head of Customer Experience Management Dian Ekawati yang mewakili manajemen Astra Life.

Start Partner Award RSPI Group

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Nasabah dan mitra Astra Life”, kata Auddie. Bekerja sama dengan Rumah Sakit yang juga berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pasiennya, seperti RSPI Group, merupakan salah satu cara yang dilakukan Astra Life untuk mewujudkan komitmen tersebut.

“Untuk selanjutnya, kami berharap semua penghargaan yang telah kami terima akan menjadi inspirasi, penyemangat, pendorong dan motivasi bagi staf dan manajemen Astra Life untuk bisa terus mengukir prestasi dan selalu melayani masyarakat Indonesia agar bisa mencintai hidup”, tutup Auddie. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com