kabar mpr

Zulkifli Hasan: Musyawarah Mufakat Semakin Melemah

Kompas.com - 28/02/2017, 14:04 WIB
- -

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR  RI di hadapan Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa fakultas ekonomi dan bisnis, Serang, Selasa (28/2/2017) pagi. Acara ini di hadiri oleh Sholeh Hidayat selaku rektor Universitas Ageng Tirtayasa, para dekan pascasarjana, wakil Walikota Serang Sulhi Choir, serta Kapolda Banten, Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kunjungannya, Zulkifli ditemani oleh anggota DPR RI Dapil Banten II Yandri Susanto.

Mengusung tema "Urgensi dan Reposisi Kedaulatan NKRI, Mahasiswa dan Peranan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Dalam Bingkai Empat Pilar Kebangsaan", Zulkifli membuka sambutannya dengan bertanya apa bunyi dari sila ke-4 serta sila ke-5 kepada para Mahasiswa. Dengan gaya penyampaian hangat yang khas, membuat hampir semua yang hadir dapat menjawab dengan tegas. 

"Sesuai Pancasila ke-4 dan 5, musyawarah mufakat dan keadilan sosial untuk seluruh rakyat Indonesia, semakin melemah atau menguat?" tanya Zulkifli kembali. Hampir semua menjawab melemah. Zulkifli juga setuju.

"Seperti contoh penggusuran di mana-mana, Negara harus turut hadir seperti pasal 33, kekayaan alam dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat." Tambahnya.

Zulkifli berharap, Mahasiswa sebagai pelopor serta agen perubahan dapat memegang teguh kedaulatan negara. Agar bangsa Indonesia, dapat menjadi negara maju.

"Untuk memilih kepala daerah, generasi muda jangan sampai mempunyai NPWP, yang artinya nomor piro wani piro" tutup Zulkifli.

Baca tentang